Milan Diminta Lebih Banyak Menyerang Saat Hadapi Roma

Gilabola.com – AC Milan diharapkan oleh pelatih mereka, Stefano Pioli agar bisa lebih banyak menyerang dan berada di pertahanan lawan lebih banyak saat mereka menghadapi AS Roma.

Sulit meraih kemenangan pada empat laga terakhir mereka di semua ajang, tantangan berat masih akan dihadapi oleh AC Milan pada akhir pekan ini. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut akan menghadapi salah satu rival mereka di zona Liga Champions dan perburuan gelar, AS Roma.

Memiliki keinginan untuk segera mengakhiri fase negatif dari timnya, pelatih dari Milan, Stefano Pioli berharap anak asuhnya akan bisa lebih banyak menyerang pada laga di stadion Olympico nanti. Menurut sang pelatih, timnya harus bisa kembali bisa berada lebih banyak di sektor pertahanan lawan jika ingin kembali ke jalur kemenangan dan laga menghadapi Roma diharapkan menjadi saat yang tepat bagi I Rossoneri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pioli menganggap jika anak asuhnya bisa lebih banyak menyerang maka mereka pastinya akan makin sering menciptakan peluang mencetak gol. Sementara di sisi lain, dengan menghabiskan lebih banyak waktu di pertahanan lawan, Milan juga akan semakin jarangĀ  kebobolan.

Meskipun berharap timnya bisa lebih dominan di sektor penyerangan, Pioli sama sekali tidak akan memandang remeh Roma yang tidak akan diperkuat oleh Edin Dzeko. Bagi sang taktisi, dengan atau tanpa kehadiran Dzeko, lini depan tim asuhan Paulo Fonseca tetap sangat berbahaya.

Akan segera menghadapi pekan-pekan yang padat, Pioli ingin anak asuhnya segera sadar betapa pentingnya laga-laga yang akan mereha hadapi. Karena itulah eks pelatih Lazio tersebut ingin agar Milan mulai tancap gas pada laga menghadapi Roma dan bangkit lagi agar bisa mengakhiri musim dengan baik seperti saat mereka mengawalilnya.

Membahas mengenai kritik yang diterima karena hasil mengecewakan pada empat laga terakhir, Pioli tetap terlihat tenang dan menganggapnya sebuah hal yang wajar. Sang pelatih tidak terlalu kesal dengan suara-suara negatif yang kembali bermunculan karena merasa justru itu bisa menjadi motivasi bagi Milan untuk bisa bangkit dan memberikan sesuatu yang lebih lagi.