Milan Diminta Tetap Percaya Diri Jelang Hadapi Atalanta

Gilabola.com – Menjelang laga pamungkas Serie A menghadapi Atalanta, pelatih AC Milan, Stefano Pioli meminta timnya untuk tetap percaya diri akan kemampuan mereka agar bisa meraih poin penuh.

Mengawali musim dengan istimewa, performa kurang konsisten dari AC Milan pada paruh kedua musim membuat mereka bahkan kini masih belum bisa memastikan tempat di zona Liga Champions. Tim asuhan Stefano Pioli memang masih menduduki peringkat kedua, tetapi tetap harus meraih kemenangan pada laga pamungkas Serie A untuk bisa memastikan tempat mereka pada posisi empat besar tanpa tergantung oleh hasil tim lain.

Menariknya, partai terakhir dari Milan adalah menghadapi tim kuda hitam Serie A dalam beberapa musim terakhir, Atalanta yang dikenal cukup menyulitkan skuad Merah Hitam akhir-akhir ini. Menyadari potensi kesulitan yang dihadapi oleh timnya, dalam konferensi persnya yang dilansir oleh Football Italia, Pioli meminta para pemainnya untuk tetap bermain dengan penuh percaya diri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sang pelatih ingin agar Milan tetap meyakini kemampuan serta potensi mereka yang sudah ditunjukkan sepanjang musim, meskipun sempat mengalami penurunan. Pioli tidak ingin agar anak asuhnya bermain tanpa keyakinan sama sekali, karena hanya dengan rasa percaya diri mereka akan bisa menunjukkan kemampuan terbaik dan meraih hasil maksimal.

Mantan taktisi Lazio dan Fiorentina itu juga meyakini bahwa Atalanta akan tetap memberikan penampilan serius meskipun sudah mengunci tiket ke Liga Champions. Untuk itu, Pioli ingin agar para punggawa I Rossoneri juga bermain dengan motivasi tinggi serta mengeluarkan semua kemampuan terbaik mereka di lapangan.

Channel Gilabola di Youtube

Sayangnya menjelang laga terakhir musim ini, masalah yang menghantui Milan nyaris sepanjang musim, terutama di putaran kedua, yakni cedera ternyata belum berhenti mengganggu. Sudah pasti kehilangan Zlatan Ibrahimovic, Pioli menyebut Ante Rebic juga diragukan untuk bisa tampil karena mengalami masalah pada otot betisnya pada sesi latihan.

Apapun yang terjadi, semua punggawa Milan tetap akan dibawa ke Bergamo, termasuk mereka yang mengalami cedera. Sang pelatih ingin agar semua pemain Milan bisa saling membantu baik di dalam maupun luar lapangan.

 

AHABET
AHABET