Milan Diminta Untuk Jangan Menyerah Kejar Scudetto

Gila Bola – Legenda AC Milan, Demetrio Albertini meminta mantan klubnya tersebut untuk jangan melempar handuk dulu dalam perburuan untuk mengejar gelar Scudetto pada musim ini.

Menelan kekalahan 1-0 dari Napoli di San Siro membuat peluang dari AC Milan untuk mengejar Scudetto memang mengecil karena mereka kini tertinggal sembilan angka dari pimpinan klasemen Inter Milan. Tidak hanya itu, Milan juga harus mulai mewaspadi tim-tim di bawah mereka yang mampu memperkecil jarak dengan tim asuhan Stefano Pioli tersebut.

Situasi tersebut memang membuat fokus dari skuad Merah Hitam bisa sedikit terganggu, karena di satu sisi secara matematis apapun masih bisa terjadi mengingat sisa pertandingan masih cukup banyak. Namun, jika terlalu memforsir, Milan juga mungkin akan terus bermain dalam tekanan karena harus mengejar jarak yang tidak sedikit saat ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meskipun tampaknya berada dalam situasi yang tidak menguntungkan, legenda Milan, Demetrio Albertini memberikan saran agar mantan timnya itu tetap tidak berhenti memimpikan Scudetto. Menurut mantan gelandang tangguh di masanya tersebut, ada setidaknya dua alasan utama bagi anak asuh Pioli untuk tetap berusaha mengejar Inter, pertama agar para punggawa I Rossoneri tidak memiliki penyelasan pada akhir musim karena masih sangat mungkin rival mereka akan terpeleset di sisa laga.

Jika sampai itu terjadi dan Milan ternyata memilih untuk tidak berusaha, pastinya mereka akan merasa menyesal nantinya. Sementara, alasan kedua yang diungkapkan Albertini kepada La Gazzetta dello Sport adalah bahwa dengan memiliki target tinggi, skuad Merah Hitam akan memiliki motivasi yang lebih lagi.

Harapan dari Albertini sendiri bukan didasari dari harapan semunya semata, karena menurut eks gelandang itu, kendala dari Milan saat ini lebih terletak dari segi hasil pertandingan saja. Dari segi permainan, anak asuh Stefano Pioli dinilai tidak memperlihatkan seperti sebuah tim yang sedang mengalami sebuah krisis yang berat.

Karena itulah, Albertini tetap meminta para punggawa Milan untuk terus berjuang sampai akhir nanti. I Rossoneri juga disarankan untuk hanya melihat ke depan dan tidak terlalu mengingat ke belakang karena itu justru akan menimbulkan rasa takut.