Milan Disebut Akan Permanenkan Status Dua Gelandang Bertahannya

Gila Bola – Puas dengan kontribusi yang diberikan sejauh ini, AC Milan kabarnya akan mempermanenkan status dari dua gelandang bertahan mereka, Sandro Tonali serta Soualiho Meite.

Raksasa Serie A asal kota mode, AC Milan kabarnya merasa cukup senang dengan penampilan yang diberikan oleh dua pemain baru mereka musim ini, Sandro Tonali dan juga Soualiho Meite. Kedua punggawa tersebut kebetulan bermain di posisi yang sama, yakni gelandang bertahan meskipun kedatangannya tidak sama karena Tonali diboyong pada awal musim, sementara Meite baru hadir pada bursa transfer bulan Januari.

Tonali sendiri juga didatangkan dengan harga yang lebih mentereng, karena memang usia yang jauh lebih muda serta potensi dari sang pemain yang dinilai sangat tinggi. Sang pemain sendiri diboyong dari Brescia dengan pinjaman berbayar sebesar Rp 175 Miliar dan opsi untuk membuatnya permanen dengan nilai Rp 262 Miliar ditambah potensi bonus dengan angka Rp 175 Miliar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Meskipun penampilan dari Tonali bisa dibilang belum terlalu maksimal terutama di awal musim, tetapi pemain berusia 20-tahun itu telah memperlihatkan peningkatan yang positif pada beberapa laga terakhirnya. Menurut La Gazzetta dello Sport, dengan usia yang masih muda, Milan menilai bahwa apa yang ditunjukkan sang pemain sudah lebih dari cukup untuk meyakinkan mereka guna mempermanenkan pemain timnas Italia itu.

Sementara Meite sendiri didaratkan oleh Milan pada Januari lalu dengan pinjaman berbayar sebesar Rp 8.7 Miliar dan opsi pembelian seharga Rp 140 Miliar. Memang angka yang lebih murah dari Tonali, tetapi mantan punggawa Monaco itu adalah pemain dengan usia matang yang sangat kecil kemungkinan untuk bisa berkembang lebih jauh.

Walaupun baru datang pada bulan Januari, sepertinya Meite sudah melakukan hal yang cukup untuk meyakinkan tim besutan, Stefano Pioli untuk musim depan. Di plot sebagai pemain pelapis, gelandang asal Prancis itu memang tidak diharapkan untuk tampil secara reguler, karena posisi tersebut sementara ini masih dipegang oleh Franck Kessie serta Ismael Bennacer yang memang dua andalan utama dari skuad Merah Hitam pada sektor lini tengah.