Milan Menang Berkat Blunder Tammy Abraham dan Roger Ibanez

Blunder oleh Tammy Abraham dan backpass bodoh oleh Roger Ibanez menyebabkan AC Milan mencetak dua gol mudah atas AS Roma tadi malam, sebelum satu gol lain jelang akhir, guna membawa Rossoneri satu poin dan satu posisi di bawah pemimpin klasemen Liga Italia, Inter.

Lihat foto di atas. Itu merupakan adegan sesaat setelah pemain Brasil, Ibanez, mengirim backpass ke arah kiper Rui Patricio tanpa menyadari ada Olivier Giroud di dekatnya, yang mencuri si bundar dan menembak.

Di situ nasibnya masih beruntung karena bola memantul di tiang kiri gawang. Tapi bola muntah kemudian disambar tanpa kesalahan oleh Junior Messias, seorang pemain Brasil lainnya, dan mengubahnya menjadi gol kedua Milan. Jam pertandingan baru menunjukkan 17 menit berlalu sejak kick-off dimulai.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol kedua pasukan Stefano Pioli itu terjadi hanya selang 9 menit saja sejak penalti oleh Giroud membuka gol bagi Milan. Penalti dihadiahkan wasit setelah ia melihat di layar VAR bahwa Tammy Abraham dengan sengaja merentangkan tangannya untuk menghalangi satu serangan tuan rumah pada menit ketujuh. Mantan pemain Chelsea itu sekaligus menerima kartu kuning.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Abraham berhasil membalaskan kesalahan handball itu dengan golnya ke gawang Mike Maignan, menipiskan skor menjadi 2-1. Tapi gol balasan kedua dari Giallorossi tidak kunjung datang meski pun Jose Mourinho sudah berusaha memperbaiki lini serang tim dengan memasukkan empat pemain sekaligus sekitar menit 71 sampai 76: Bryan Cristante, Felix Afena-Gyan, Stephan El Shaarawy dan terakhir Eldor Shomurodov.

Tapi malah bencana terjadi dengan Rick Karsdorp menerima kartu kuning kedua sekaligus pengusirannya dari atas lapangan dan selang delapan menit kemudian Milan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka dengan gol ketiga dari Rafael Leao.

Penderitaan Mourinho belum berakhir dengan Gianluca Mancini diusir wasit menit ketiga injury time setelah melakukan pelanggaran yang juga berujung penalti. Tapi kali ini sepakan titik putih oleh Zlatan Ibrahimovic gagal menemukan sasaran.

Dengan hasil ini maka Ibra dan rekan-rekannya meraih 45 poin, selisih satu saja di bawah Inter yang baru menjalani 19 pertandingan. Roma dengan 32 poin turun satu posisi ke ranking 7 akibat kalah selisih gol dari Fiorentina di atasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO