Milan Seharusnya Menang 7-0 atas Sassuolo, Tapi Skor Akhir 0-0

Milan Seharusnya Menang 7-0 atas Sassuolo, Tapi Skor Akhir 0-0

Milan seharusnya menang 7-0 atas Sassuolo pada Minggu (15/12) malam tapi skor akhir 0-0. Mistar gawang San Siro sepertinya membenci serangan-serangan Rossoneri.

Laga malam ini di San Siro akan menghantui para pemain Milan setelah mereka mendapatkan tujuh kesempatan emas sepanjang 90 menit untuk mencetak gol ke gawang Sassuolo, tapi tak satu pun berhasil. Bahkan dua di antaranya dihalangi oleh mistar dan tiang gawang. Skor akhir 0-0.

Milan gagal naik ke urutan delapan klasemen Liga Italia setelah hanya mencatatkan hasil imbang 0-0 lawan Sassuolo pada laga Minggu malam. Seharusnya Milan menang 7-0 dengan peluang bertebaran selama pertandingan, terutama sekali mendekati menit-menit akhir laga di Giuseppe Meazza ini.

Peluang pertama terjadi menit 12 setelah satu serangan dari Giacomo Bonaventura berhasil dihalangi oleh kiper Gianluca Pegolo. Bola muntah kemudian disambar oleh Franck Kessie, tapi lagi-lagi berhasil dihentikan stopper Sassuolo. Setelah itu pada menit 27 Theo Hernandez memiliki banyak waktu dan ruang sedikit di luar kotak enam meter, tapi memilih menyeberangkan bola ke sisi lain gawang. Hakan Calhanoglu menjulurkan kakinya mencegat bola sebelum sampai ke Krzysztof Piatek tapi bola meleset di sisi lain tiang gawang, membuat seluruh stadion berteriak kecewa. Seharusnya Milan sudah unggul jauh sejak tadi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Selang empat menit Theo Hernandez menyarangkan bola ke gawang Sassuolo, tapi wasit menganulir gol tadi setelah melihat layar VAR. Terbukti Franck Kessie membelokkan bola hasil sepak pojok itu dengan tangannya sebelum bek kiri menyepak satu serangan setengah voli. Dan empat menit sebelum babak pertama usai, giliran Ismael Bennacer membuang kesempatan emas.

Pemain asal Aljazair itu mencegat satu tendangan bebas Sassuolo dan kemudian berlari membawa bola sepanjang lapangan. Hampir saja menjadi menjadi gol solo yang brilian setelah kiper Gianluca Pegolo dipaksa keluar dari kotak penalti untuk menutup ruang. Ismael Bennacer hanya tinggal mengitari sang kiper dan menembak, tapi ia membuang waktu terlalu lama dan satu pemain belakang Sassuolo mencegat bola dan gagal. Seharusnya sudah empat atau tiga gol Rossoneri unggul atas tamunya tapi babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Tiga Peluang Emas Milan pada Babak Kedua!

Tiga peluang emas  Milan terjadi pada babak kedua laga di Giuseppe Meazza hari Minggu malam ini. Yang pertama terjadi pada menit 70. Satu bola panjang sampai ke Piatek dan diteruskan ke Calhanoglu, yang kemudian menembak ke tiang jauh dan berhasil ditepis oleh kiper Pegolo. Bola muntah disambar oleh Bonaventura tapi lagi-lagi kiper Pegolo menjadi pahlawan dengan membuang bola dari garis gawang. Luar biasa perjuangan kiper Sassuolo malam ini.

Tapi tak ada yang lebih disesali daripada dua insiden menghantam tiang pada babak kedua, menit 84 dan 88 oleh pemain pengganti Rafael Leao. Sekali terjadi melalui tembakan melengkung Leao dari sisi kiri ke kanan yang menyebabkan kiper Pegolo terpaku di tempatnya, tapi mistar gawang menggagalkan serangan tadi. Selang empat menit hal yang sama terulang. Kali ini ia melepaskan serangan dari jarak 20-an meter dan bola menghantam tiang kiri gawang. Dua tembakan dalam empat menit dan tiang gawang di San Siro membenci majikannya sendiri. Milan seharusnya menang 7-0 tapi skor akhir tetap 0-0. Mungkin harus ada sesajen diberikan ke tiang gawang di stadion milik bersama Milan dan Inter tersebut.

Starting XI Milan vs Sassuolo

MILAN XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Andrea Conti; Giacomo Bonaventura, Ismael Bennacer, Franck Kessie; Hakan Cahlanoglu, Krzysztof Piatek, Suso.

SASSUOLO XI (4-2-3-1): Gianluca Pegolo; Jeremy Toljan, Marlon Santos, Gian Marco Ferrari, Giorgos Kyriakopolous; Francesco Manganelli, Manuel Locatelli; Jeremie Boga, Flilip Djuricic, Domenico Berardi; Francesco Caputo.