Milan Siapkan Rp 1.7 Triliun Untuk Dana Transfer Musim Depan

Gila Bola

Petinggi AC Milan, kabarnya akan menyiapkan dana yang cukup besar senilai Rp 1.7 Triliun untuk masuk ke dalam bursa transfer pemain pada musim panas nanti.

Memperlihatkan performa yang meningkat sejauh ini, manajemen dari AC Milan kabarnya sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk mempersiapkan tim pada musim depan. Meskipun situasi tentunya masih bisa berubah tergantung dari dimana skuad Merah Hitam akan finis pada akhir musim nanti, karena lolos ke Liga Champions tentu akan membuat situasi finansial klub semakin baik.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Musim memang masih menyisakan banyak laga, tetapi dengan misi untuk terus meningkatkan performa serta prestasi dari tim, maka perencanaan yang matang perlu dilakukan. Karena itulah, menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport, untuk musim depat Milan saat ini akan menyiapkan budget transfer di kisaran angka Rp 1.7 Triliun yang akan digunakan untuk belanja pemain.

Rencana transfer yang akan menjadi prioritas pertama untuk musim panas nanti bagi Milan memang tetap untuk mencoba mempermanenkan status dari bek pinjaman asal Chelsea, Fikayo Tomori. Sang pemain memang sudah mampu memikat perhatian dari manajemen serta pelatih dari I Rossoneri, Stefano Pioli, sehingga mempertahankan bek tengah asal Inggris tersebut memang merupakan agenda utama.

Milan sebenarnya dikabarkan masih akan berusaha meminta diskon dari opsi pembelian yang sebelumnya sudah ditetapkan senilai Rp 477 Miliar. Tetapi dengan dana transfer sekitar Rp 1.7 Triliun seharusnya skuad Merah Hitam tidak akan kesulitan membayar harga yang diminta oleh The Blues.

Akan tetapi, tim asuhan Stefano Pioli pastinya juga memiliki rencana lain di bursa transfer, seperti membeli penyerang baru serta melengkapi beberapa posisi lainnya. Tidak hanya itu, beberapa pemain yang statusnya masih belum lunas seperti Sandro Tonali tentu juga harus diselesaikan pada musim depan.

Melihat beberapa agenda transfer yang mereka miliki tersebut, memang tampaknya Milan akan tetap mencoba melakukan negosiasi sebaik mungkin agar bisa memanfaatkan budget dengan baik. Satu hal yang pasti saat ini manajemen dari I Rossoneri tetap meminta timnya fokus menyelesaikan musim dan menggapai target untuk setidaknya lolos ke Liga Champions.