Milan Sudah Buat Keputusan Soal Transfer Bek Chelsea

Gila Bola – Milan sudah membuat keputusan terkait transfer Fikayo Tomori saat mereka punya opsi untuk permanenkan pemain bertahan Chelsea itu di akhir masa peminjamannya.

Tomori melewatkan paruh kedua musim ini sebagai pemain pinjaman Rossoneri, dan The Blues kemungkinan tak akan melihat pemain 23 tahun itu merumput di Stamford Bridge lagi.

Chelsea saat ini bahkan tak punya kendali lagi atas masa depan pemain jebolan akademi mereka itu. Mereka putuskan untuk kembali pinjamkan Tomori ke klub lain, setelah pemain ia hampir tak pernah berakhir di paruh pertama musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mantan pemain internasional Kanada yang kini tercatat sebagai bek Timnas Inggris itu, memang menjadi pemain yang kerap dipinjamkan The Blues ke klub lain. Sebelum ke Milan, Tomori pernah membela Brighton, Hull City dan Derby County, setahun setelah ia tinggalkan akademi pada tahun 2016.

Segalanya mungkin berbeda kalau saja Tomori sabar menunggu selama beberapa hari. Karena tak lama setelah ia mengambil opsi peminjaman ke San Siro, Thomas Tuchel datang dan mengambil alih posisi pelatih dari Frank Lampard, tak lama setelah Tomori pergi. Namun begitulah sepak bola, ungkap Football.London.

Di klub raksasa Italia tersebut, segalanya berjalan cukup baik bagi Tomori, karena ia kerap menjadi salah satu andalan pelatih Stefano Pioli di starting lineup timnya. Bek muda ini tercatat sudah bermain dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

Pioli bahkan terkesima dengan permainan Tomori dan mendesak manajemen Milan agar segera mengambil keputusan mengenai masa depan pemain bertahan tersebut.

Menurut laporan Mediaset, Rossoneri sudah memutuskan untuk aktifkan klausul pembelian Tomori yang sebesar 28 Juta Euro atau setara dengan Rp 481 Milyar yang tercantum dalam kesepakatan peminjaman pemain tersebut.

Saat ini, ia masih terikat kontrak yang masih berlaku hingga tahun 2024, dan Tuchel menganggap dia masih memiliki masa depan di Stamford Bridge, saat keduanya bertemu dan berbicara pada bulan Februari.

“Sudah tradisi di Chelsea, banyak pemain yang dipinjamkan ke klub lain dan mendapat waktu bermain di klub peminjam saat mereka tak mendapat kesempatan bermain secara reguler di Bridge,” demikian ungkap Tuchel terkait peminjaman Tomori ke Milan.

“Itu bagus, karena sudah menjadi target saya untuk memiliki para pemain yang bisa berlaga dalam situasi berbeda, di mana mereka bisa tunjukkan kualitas mereka dalam budaya dan klub berbeda,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Namun, kalaupun Tuchel benar-benar menginginkan Tomori kembali ke Stamford Bridge, hal itu berada di luar kendalinya – dan juga Chelsea, karena Rossoneri mendapat opsi untuk membeli. Saat ini, tampaknya, tim berperingkat dua di Serie A itu tak ragu dengan apa yang akan mereka lakukan terkait transfer Tomori.