Miralem Pjanic Yakin Dua Formasi Akan Jadi Kunci Sukses Juventus

Pjanic Yakin Pada Dua Formasi Juve

Gilabola.com – Gelandang kreatif Juventus, Miralem Pjanic merasa makin yakin akan peluang sukses timnya musim ini karena mereka punya dua formasi mematikan.

Baru saja memetik kemenangan penting di perempat final Coppa Italia melawan AS Roma dengan skor 3-1, Pjanic mengungkapkan keyakinannya akan kekuatan Juve musim ini. Mantan pemain I Giallorossi tersebut tidak ragu mengatakan bahwa fleksiblenya Bianconeri dari memainkan dua formasi yakni, 4-3-3 dan 4-3-1-2 akan menjadi kunci keberhasilan mereka musim ini.

Lebih lanjut Pjanic menambahkan bahwa perubahan formasi tersebut akhir-akhir ini sering dilakukan di tengah pertandingan. Walaupun tidak mudah awalnya, namun pergantian taktik itu menurut pemain berusia 29 tahun itu mengatakan bahwa mereka sudah semakin paham dengan semuanya.

Sang gelandang tidak lupa memberikan pujian terhadap pelatih mereka, Maurizio Sarri yang sangat berani melakukan perubahan tersebut, terutama dalam pertandingan. Pjanic percaya bahwa strategi itu akan bisa membantu mereka tidak hanya dalam kompetisi lokal namun juga nanti di Liga Champions.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Akhir-akhir ini memang kami sedikit melakukan perubahan. Sarri sering mengganti formasi dari 4-3-1-2 ke 4-3-3 di tengah pertandinga,”sahut Pjanic kepada Sky Sport Italia.

“Satu-satunya pergantian yang dilakukan adalah salah satu penyerang posisinya sedikit mundu kebelakang untuk membantu kami (gelandang dan pertahanan).”

“Sari juga menunjukkan tanda-tanda yang bagus, mengganti formasi di tengah pertandingan adalah salah satu kekuatan utama kami dan harus kita gunakan hingga akhir musim nanti, tidak hanya di Liga Italia namun juga Liga Champions.”

Juve Kini Incar Tiga Poin Lawan Napoli

Walaupun cukup pede dengan taktik baru mereka tersebut, banyak ujian tentunya akan menanti Pjanic dan rekan-rekannya di Bianconeri. Salah satu tes paling dekat adalah menghadapi Napoli pada akhir pekan nanti.

Walaupun skuad asuhan Gennaro Gattuso itu sedang dalam fase yang buruk saat ini, terutama di Liga, namun Pjanic mengaku Juve tidak akan meremehkan lawannya. Menurut gelandang timnas Bosnia tersebut, I Partenopei tetaplah lawan yang berbaya dan sulit untuk dikalahkan.

“Napoli tetaplah Napoli, tim yang sangat bagus. Kami pastinya bersiap melihat Napoli yang bermain dengan harga diri, mereka juga memiliki pelatih sigap yang tau bagaimana membuat timnya bermain baik.”

“Kita akan menghadapi lawan yang kuat, kita harus memberikan semua yang kita miliki untuk mendapatkan tiga poin. Itu tidak akan mudah, namun itulah yang kita inginkan.”