Moise Kean Mengemban Dua Tugas Tim Nasional Italia

Gilabola.com – Moise Kean, bintang muda Juventus ini terancam harus memperkuat dua tim nasional Italia, pertama untuk timnas U-21 dan juga ikut memperkuat timnas senior Italia.

Bintang muda Juventus Moise Kean, tampaknya akan menjalani dua tuga kenegaraan dengan memperkuat timnas Italia U-21 dan juga timnas senior Italia akhir bulan ini.

Pemain yang baru menginjak usia 19 tahun di bulan Februari lalu ini menjadi perbincangan di dunia sepakbola Eropa usai menyaksikan aksinya saat laga kemenangan Juventus 4-1 atas Udinese.

Advertisement
advertisement
advertisement

Diberitakan oleh Correire dello Sport, Kean bisa saja memperkuat dua tim nasional Italia dalam beberapa pekan ke depan.

Pertama Moise Kean akan dipanggil untuk memperkuat Timnas Itali U-21 yang akan menjalani laga persahabatan melawan Austria pada 21 Maret dan kemduai melawan Kroasia pada 25 Maret 2019.

Ajang tersebut menjadi program timnas U-21 untuk memperkuat kekompakan tim sebagai persiapan menghadapi kejuaraan European U-21 Championship yang akan digelar di Italia dan San Marino.

Namun, Kean juga dapat dipanggil oleh Roberto Mancini di timnas senior untuk babak kualifikasi Piala Eropa 2020 dan akan melawan Lichtenstein pada tanggal 26 Maret 2019.

Tampaknay kedua pelaytih tim nasional Italia harus kembali mengatur jadwal mereka jika tak ingin membuat Kean lemas kelelahan. Moise Kean pertama kali menjalani debutnya bersana timnas snior pada bulan November tahun lalu saat Italia menghadapi Amerika Serikat.

Kean menjadi sorotan dunia dengan aksinya setiap kali ia menjadi pengganti Ronaldo di beberapa pertandingan, termasuk saat Juventus menghempaskan Udinese dengamĀ  skor akhir 4-1, dalam laga tersebut Kean mencetak dua gol pembuka Juventus.