Mourinho Beberkan Dua Hal Yang Paling Penting Bagi AS Roma Musim Ini

Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho mengatakan bahwa hal yang paling penting saat ini bagi klubnya AS Roma adalah hasil akhir dan juga menampilkan permainan bertahan yang jauh lebih baik.

Mengalami dua kekalahan dari tiga laga terakhir mereka di Serie A membuat AS Roma memang mulai dipertanyakan banyak pihak, terutama mengenai kemampuan mereka untuk terus bersaing memperebutkan posisi empat besar. Pelatih baru dari I Giallorossi, Jose Mourinho juga mengaku tidak puas dengan apa yang terjadi dan menilai bahwa anak asuhnya sedikit kehilagan arah pada beberapa laga terakhir mereka.

Berbicara dalam konferensi persnya yang dilansir Football Italia, Mourinho mengingatkan kepada anak asuhnya bahwa hal terpenting saat ini adalah meraih kemenangan. Hasil akhir adalah hal yang paling penting, karena meskipun jika sebuah tim bermain menyerang tetapi kalah dengan skor 5-4 maka masih lebih baik bermain untuk mendapatkan hasil imbang tanpa gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut Mourinho sangat sulit bisa berada di papan atas kecuali mereka memiliki tim yang seimbang dan lengkap. Meskipun semua pelatih pasti ingin melihat timnya memainkan sepak bola indah, taktisi asal Portugal itu tetap lebih memilih untuk fokus mendapatkan hasil akhir yang dia inginkan.

Karenanya, hal paling penting saat ini bagi Roma adalah agar mereka mampu bermain bertahan dengan lebih baik lagi. Sang taktisi memang ingin melihat sebuah tim yang mampu membuat kesempatan tetapi mereka juga harus bisa bertahan dengan baik pula.

Menurut sang taktisi pada dua laga tandang terakhir mereka, Roma seperti kehilangan arah terutama dari sektor pertahanan karena mereka kembobolan enam goal dari dua laga tersebut. Jumlah gol kemasukan tersebut menurut Mourinho terlalu banyak dalam dua pertandingan terutama bagi tim yang berambisi finis di papan atas Serie A.

Untuk itu, Mourinho meminta agar anak asuhnya bisa lebih fokus pada laga mereka selanjutnya saat menghadapi tantangan dari Empoli. Tim promosi tersebut sejauh ini juga berhasil tampil cukup baik dengan raihan sembilan poin dari tiga kemenangan dan tiga kekalahan di Serie A.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO