Mourinho Mengaku Sudah Siap Hadapi Tekanan Baru di Roma

Gilabola.com – Calon pelatih baru AS Roma untuk musim depan, Jose Mourinho mengaku dirinya sudah siap untuk menghadapi tantangan serta tekanan baru bersama I Giallorossi karena dia sudah mulai mempersiapkan dirinya.

Mengalami beberapa kegagalan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk bersama Tottenham Hotspur ternyata tidak membuat Jose Mourinho kehilangan kepercayaan dirinya. Sudah ditunjuk untuk menjadi taktisi baru bagi AS Roma pada musim depan, pelatih berjuluk The Special One itu sudah mulai mempersiapkan dirinya untuk kembali berkompetisi di Serie A.

Sempat menggapai sukses bersama Inter Milan di masa kejayaannya sebagai seorMang taktisi beberapa tahun lalu, kini Mourinho kembali dengan situasi yang memang sedikit berbeda. Kondisi tersebut membuat tantangan serta tekanan baginya tentu cukup besar, terutama dengan adanya harapan untuk bisa kembali mengangkat prestasi Roma agar setidaknya bisa kembali ke Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, ancaman tekanan baru tersebut ternyata tidak membuat pelatih asal Portugal tersebut merasa gentar. Dalam wawancaranya dengan XTB yang dilansir Football Italia, eks taktisi dari Chelsea dan Manchester United itu mengatakan dia sudah mengantongi semua informasi penting yang dia perlukan mengenai Roma, karena itu hal yang dia selalu lakukan saat akan mengambil keputusan penting.

Sang pelatih juga mengatakan bahwa tekanan di Roma bukan hal yang dia cemaskan karena hal itu adalah sesuatu yang selalu ada dalam sepak bola. Bahkan menurut Mourinho, semua pertandingan sepak bola memiliki tekanan tersendiri karena memiliki arti yang berbeda tentunya.

Channel Gilabola di Youtube

Untuk bisa mengatasi masalah tekanan yang pasti akan dia hadapi, Mourinho mengaku akan memfokuskan persiapan timnya pada hal-hal mendasar dengan berusaha membuat lingkungan latihan yang nyaman tetapi tetap profesional bag para pemainnya. Rencana dari sang taktisi tentunya masih berupa ide saat ini dan harus mampu dia wujudkan nantinya dengan I Giallorossi yang memang beberapa musim terakhir sering mengalami masalah dari sisi mental serta konsistensi.

Musim ini saja, anak asuh Paulo Fonseca sempat cukup lama berada di zona empat besar tetapi beberapa bulan lalu mereka mulai mengalami penurunan dan akhirnya kini harus kembali kehilangan peluang lolos ke Liga Champions. Harapan bagi Mourinho pastinya kembali masuk ke posisi empat besar, sesuatu yang tidak akan mudah mengingat persaingan yang sangat ketat saat ini.

AHABET
AHABET