Mundur Tangani Fiorentina, Prandelli Bisa Akhiri Karir Sebagai Pelatih

Gilabola.com –  Cesare Prandelli dikabarkan resmi mengundurkan diri dari Fiorentina dan bisa jadi akan menjadi mengakhiri karirnya sebagai pelatih karena merasa sudah tidak cocok lagi melakukan pekerjaan itu.

Masuk menjadi pelatih Fiorentina dengan menggantikan Giuseppe Iachini yang dinilai kurang berhasil mengawali musim dengan baik, Cesare Prandelli sebenarnya diharapkan akan bisa meningkatkan performa dari klub tersebut. Akan tetapi, hingga pekan ke 28, dibawah asuhan sang pelatih, La Viola masih belum beranjak dari papan tengah dimana mereka masih berada pada peringkat ke 14 klasemen sementara Serie A.

Namun, beberapa pekan lalu Fiorentina sebenarnya mulai menunjukkan tren yang cukup positif baik dari permainan maupun hasil, meskipun pada laga terakhirnya harus menelan kekalahan dari AC Milan 3-2. Masih menyimpan rasa optimis dengan performa tim, tiba-tiba saja pada hari Selasa (23/03) Prandelli dikabarkan telah resmi mengundurkan diri sebagai taktisi La Viola.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Konfirmasi dari pengunduran diri Prandelli telah disampaikan langsung oleh Fiorentina melalui pernyataan resmi klub dimana menjelaskan bahwa sang taktisi menyampaikan pengunduran dirinya pada Selasa (23/03). Menurut penjelasan klub, alasan dari mundurnya sang pelatih bukanlah sesuatu yang hanya berhubungan dengan sepak bola meskipun tidak ada detail lebih lanjut yang diberikan.

Prandelli sendiri juga mengaku bahwa dengan mengundurkan dari dari Fiorentina, dia bisa saja mengakhiri karirnya sebagai seorang pelatih. Meskipun begitu, berbicara kepada Sky Sport Italia, mantan taktisi timnas Italia tersebut mengaku tidak akan menyesal jika itu memang sampai terjadi nantinya.

Menurut Prandelli sendiri, kini dia mulai merasa dunia kepelatihan yang sudah lama digelutinya menjadi hal yang tidak cocok baginya. Dia merasa sudah tidak mengenali lagi dirinya saat ini, ketika menangani Fiorentina tentunya.

Beberapa waktu lalu, setelah timnya memetik kemenangan 4-1 atas Benvento, Prandelli memang sempat mengatakan bahwa meskipun anak asuhnya mampu menak telak dia merasa sangat lelah. Tampaknya, tugas serta beban besar yang dia miliki untuk bisa mengangkat Fiorentina mulai terasa berat baginya saat ini.

Untuk menggantikan Prandelli, La Viola dikabarkan akan kembali memanggil Iachini untuk mengisi posisi hingga akhir musim. Fiorentina tampaknya akan memulai lagi proyek mereka dari awal pada musim depan dengan pelatih baru.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO