Musim Zaniolo Bersama Roma Berakhir Saat Hadapi Juventus

Zaniolo Cedera Parah

Gilabola.com – Gelandang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo harus mengakhiri musimnya bersama AS Roma lebih awal setelah mengalami cedera saat melawan Juventus.

Nasib buruk benar-benar menaungi Roma dalam laga mereka menghadapi Juventus Senin dinihari tadi (13 Januari 2019). Selain harus menerima kekalah 2-1 di kandang mereka sendiri, Il Lupi juga akan kehilangan bintang muda mereka, Zaniolo hingga waktu yang lama.

Berdasarkan konfirmasi dari tim medis Roma sendiri, gelandang serang berbakat mereka mengalami cedera robek ACL pada lutut kanan. Selain itu, Zaniolo juga ternyata mengalami kerusakan terhadap meniscusnya pada lutut yang sama.

Pemain berusia 20-tahun-tersebut akan segera menjali operasi terhadap lututnya pada hari Senin ini waktu setempat. Perkiraan pemulihan setelah menjalani operasi tersebut adalah sekitar enam bulan, yang praktis menutup kemungkinannya kembali musim ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Cederanya Zaniolo tentunya sebuah berita yang sangat mengecewakan dan tidak terduga bahkan pada saat dia terjatuh dilapangan. Seperti yang dikutip dari Football Italia, tidak tampak kontak yang serius dan keras terhadap gelandang muda tersebut.

Akan tetapi sesaat setelah dia terjatuh, pemain timnas Italia tersebut langsung meringis kesakitan sambil memegang lututnya. Dia bahkan harus dilarikan menggunakan tandu mobil dan dibawa ke rumah sakit dengan segera.

Berjanji Untuk Kembali Lebih Kuat

Walaupun sangat terpukul dengan cedera yang dialaminya, akan tetapi mantan pemain junior Inter Milan itu tidak kehilangan semangat. Itu dibuktikan dengan postingan Instagram terbarunya yang mengatakan dia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya.

“Aku berjanji kepadamu, aku akan kembali lebih kuat dari sebelumnya,” tulis postingan di Instagram Zaniolo.

Zaniolo sendiri telah menjadi sosok yang sangat penting bagi Roma musim ini dengan kontribusi enam gol dan dua assist dari 23 pertandingan. Kemampuannya juga telah membuatnya beberapa kali dipanggil masuk timnas senior Italia asuhan Roberto Mancini.

Cedera seriusnya ini bukan saja menutup musimnya bersama Giallorossi tapi kemungkinan besar menutup peluang pemain tengah ini untuk tampil di Euro 2020. Walaupun masih ada waktu cukup lama sebelum kejuaran tersebut, tetapi Mancini mungkin akan memilih pemain yang lebih fit dan siap untuk berkompetisi.