Napoli Bertekad Menangi Gelar Serie A Musim Ini Demi Mendiang Diego Maradona

Sudah setahun berlalu sejak Diego Maradona (25/11) pergi untuk selamanya, dan kemarin banyak pihak yang memperingati satu tahun kepergian legenda sepak bola terbesar Argentina yang meninggal dunia dalam usia 60 tahun karena serangan jantung itu.

Kini sebagai peringatan atas kepergian Diego Maradona, Kalidou Koulibaly mengatakan bahwa akan luar biasa bagi Napoli untuk memenangkan scudetto di musim ini dan mendedikasikannya untuk legenda mereka setahun setelah kematiannya.

Memang klub ini memenangkan gelar Serie A hanya dua kali dalam sejarahnya, keduanya dengan legenda besar Argentina pencetak gol ‘Tangan Tuhan’ itu dalam peran utama pada musim 1986/1987 dan 1989/1990.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kebetulan memang Napoli saat ini berada dalam performa yang sangat bagus di kompetisi domestik dan berada di posisi terdepan untuk merebut gelar scudetto dari tangan Inter Milan. Hingga 13 laga ini, pasukan Luciano Spalletti duduk di puncak klasemen setelah menang 10, imbang dua, dan kalah satu untuk meraih 32 poin yang mengesankan.

“Jika saya harus menceritakan kisah musim 2021/2022, saya akan menyebutnya ‘untuk mengenang Maradona.’ Akan luar biasa bagi Napoli untuk mendedikasikan musim ini kepadanya, terlebih lagi jika bisa memenangkan scudetto untuk Maradona,” kata Kalidou Koulibaly kepada DAZN.

“Memikirkan bahwa seorang legenda seperti Maradona mengatakan kata-kata baik tentang saya membuat saya merasa sangat beruntung. Saya mengiriminya jersey dan berkata saya sedang menunggu untuk bertemu dengannya di Naples. Saya cukup beruntung melihatnya ketika kami bermain melawan Real Madrid dan itu membuat saya sangat bahagia.”

Sementara itu, Napoli juga telah mengganti nama stadion mereka dari San Paolo ke Diego Armando Maradona sebagai bagian dari penghormatan kepada legenda besar mereka tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO