Napoli Bukan Prioritas Bagi Eks Pelatih Liverpool

Gila Bola – Rafael Benitez memberikan isyarat tak mau latih Napoli. Sebab, prioritas utamanya adalah kembali menangani klub Liga Inggris.

Pelatih asal Spanyol tersebut pernah menangani klub papan atas Liga Italia mulai dari 27 Mei sampai 3 Juni 2015. Dalam 112 pertandingan, dia hanya mampu memberikan 59 kemenangan di semua kompetisi.

Selama menangani Napoli, Rafael Benitez juga tercatat berhasil memenangkan gelar Coppa Italia musim 2013/2014 dan Supercoppa Italiana tahun 2014. Namun, setelah itu sang juru taktik melanjutkan karier kepelatihannya ke Real Madrid, Newcastle United dan terakhir Dailian Profesional.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di sisi lain, Gennaro Gattuso yang dipercayakan melatih Partenopei dikabarkan pada akhir musim nanti bakal dipecat dan Rafael Benitez disebut-sebut akan menggantikannya.

Meskipun dikaitkan akan akan kembali ke Napoli, namun Rafael Benitez sepertinya lebih tertarik untuk menjadi pelatih kepala di salah satu klub Liga Inggris musim depan.

Berbicara kepada Marca, pelatih sepak bola berusia 60 tahun itu mengatakan jika dirinya sudah menerima lebih dari satu tawaran untuk menangani sebua tim. Namun, dia tak mau terburu-buru untuk mengambil tawaran tersebut. Pasalnya, sekarang ingin fokus bersama keluarganya.

Mantan pelatih Napoli itu menegaskan ingin mencari sebah klub yang memiliki ambisi untuk bersaing memenangkan trofi. Dia menjelaskan bahwa sudah menangani beberapa klub besar di Inggris yang mana semuanya sangat menyenangkan. Dengan demikian, prioritas utamanya adalah untuk kembali menangani klub Liga Inggris.

Sebagai informasi, Rafael Benitez tercatat pernah melatih klub-klub Inggris seperti Chelsea, Liverpool dan Newcastle United. Menariknya, bersama ketiga klub tersebut dia berhasil memberikan gelar juara.

Sementara Napoli sekarang menempati urutan kelima klasemen Liga Italia dengan mengemas 56 poin dalam 28 pertandingan. Sedangkan laga akhir pekan lalu mereka mampu menang dengan skor akhir 4-3 kontra Crotone.