Napoli Kehilangan Bintangnya Asal Meksiko Hingga Satu Bulan

Gilabola.com – Napoli kembali dihantui masalah cedera di lini depan setelah kabarnya harus kehilangan striker andalan mereka asal Meksiko, Hirving Lozano yang bakal absen selama satu bulan.

Masalah cedera kembali menghantui Napoli, seusai kemenangan menghadapi Juventus karena mereka harus kembali kehilangan salah satu pemain andalan mereka. Masih menunggu kembalinya Dries Mertens, skuad asuhan Gennaro Gattuso harus kembali kehilangan seorang penyerang.

Pemain yang bakal absen membela Napoli adalah bomber asal Meksiko, Hirving Lozano yang menurut laporan Football Italia bisa absen hingga satu bulan. Setelah melalui pemeriksaan lanjutan dari tim medis klub, Lozano dipastikan menderita cedera hamstring tingkat dua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kondisi cedera tersebut memang biasanya harus membuat seorang pemain absen setidaknya sebulan, jadi Lozano pastinya bakal absen di beberapa laga penting klubnya. Sang bomber kemungkinan besar tidak akan mampu tampil pada setidaknya empat laga Serie A dan juga dua leg di babak 32 besar Liga Europa menghadapi Granada.

Harus kehilangan Lozano pastinya akan sangat berat bagi Napoli mengingat begitu pentingnya peran sang pemain musim ini untuk tim besutan Gattuso. Sang bomber hampir selalu menjadi pemain inti jika dia fit untuk bermain, terutama pada partai-partai penting baik di Serie A maupun Liga Europa.

Selain karena pentingnya peran dari Lozano di lini depan, absennya sang pemain juga menambah daftar cedera pemain yang sedang di alami oleh I Partenopei. Selain bomber asal Meksiko tersebut, saat ini Napoli juga sudah ditinggal Mertens, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Diego Demme, Elseid Hysaj dan Kostas Manolas juga karena masalah cedera.

Dengan semakin bertambahnya pemain yang absen, Gattuso tentu dituntut untuk bisa memanfaatkan materi pemain yang saat ini tersisa. Sang pelatih pastinya akan sangat pusing dalam melakukan rotasi karena jadwal cukup padat yang akan dihadapi oleh Napoli dengan sudah dimulainya Liga Europa.

Beruntung bagi Gattuso, setidaknya di lini depan saat ini Victor Osimhen sudah bisa kembali bermain sehingga setidaknya masih ada opsi pada sektor tersebut. Namun, tetap akan menjadi sebuah tantangan bagi Napoli ke depannya untuk menjalani beberapa laga ke depan tanpa beberapa pemain penting mereka.