Napoli Loncat ke Urutan 6, Lewati AC Milan dan Ancam AS Roma

Napoli Loncat ke Urutan 6, Lewati AC Milan dan Ancam AS Roma

Napoli loncat ke urutan 6 Liga Italia, lewati AC Milan dan ancam AS Roma, setelah menang 2-1 di kandang Mario Balotelli dan kawan-kawan pada Sabtu (22/2) dinihari. Kedua gol Partenopei terjadi pada awal babak kedua.

Ini merupakan penampilan hebat dari anak buah Gennaro Gattuso. Napoli tertinggal lebih dulu dari Brescia melalui gol Jhon Chancellor pada menit 26, sebelum pada awal babak kedua gol-gol beruntun datang dari Lorenzo Insigne dan kemudian Fabian. Skor tidak berubah sampai peluit akhir dan kini Napoli loncat ke urutan 6 klasemen Liga Italia.

Sebenarnya hanya dalam waktu 90 detik saja sejak kick-off laga Liga Italia pekan 25 ini, Dries Mertens hampir membawa Napoli unggul lebih dulu. Ia melepaskan sebuah tendangan voli dari sudut sangat sempit yang memantul di atas mistar gawang. Kalau saja itu berubah menjadi gol maka itu akan menjadi gol ke-121 Mertens, yang menyamai catatan rekor gol Marek Hamsik dengan seragam Napoli.

Setelah itu satu serangan Fabian Ruiz melayang tipis di atas mistar gawang dan Mertens mengirimkan satu tendangan voli tepat ke pelukan kiper Brescia, Jesse Joronen. Napoli menunjukkan dominasinya pada pertandingan ini, namun justru Brescia yang mencetak gol lebih dulu melalui Jhon Chancellor. Ia menyundul bola sepak pojok dari jarak enam meter yang membawa kegembiraan bagi Mario Balotelli dan kawan-kawan. Sang pemain Italia mantan Manchester City dan Liverpool itu hampir saja mencetak gol sundulan kepala pada akhir babak pertama.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tak lama setelah dimulainya paruh kedua, satu umpan silang dari Lorenzo Insigne disambut dengan handball oleh Ales Mateju. Wasit memeriksa layar VAR (video asisten wasit) dan kemudian memutuskan penalti, yang diselesaikan dengan mudah oleh Insigne. Skor sama kuat 1-1.

Hanya dalam waktu beberapa menit saja, Fabian Ruiz mendapat bola di tepat garis kotak penalti dan mengirim sebuah serangan dengan bola melengkung yang tak bisa dihentikan kiper Brescia. Skor 2-1. Selisih beberapa puluh detik kemudian Ruiz mencoba peruntungannya kembali tapi kali ini berhasil dihentikan Jesse Joronen.

Mario Balotelli hampir saja menjadi pahlawan Brescia pada menit 72 setelah ia menyambar satu umpan silang dari jarak enam meter di depan gawang David Ospina, tapi apa yang terjadi? Bola melayang deras di atas mistar gawang Napoli, melegakan para pendukung Partenopei. Skor tetap 1-2 untuk keunggulan skuad asuhan Gennaro Gattuso itu, dan kini mereka loncat ke urutan 6 klasemen Liga Italia, hanya tiga poin di bawah AS Roma.