Napoli Menang 1-0, Dekati Juventus

Napoli Menang 1-0, Dekati Juventus

Gilabola.comNapoli menang 1-0 atas SPAL di ajang Liga Italia, Sabtu malam, dan hasil itu membawa mereka mendekat ke pemimpin klasemen Juventus.

Napoli hanya menang tipis 1-0 atas tim papan bawah, SPAL, dalam lanjutan laga LIga Italia hari Sabtu malam di San Paolo. Satu-satunya gol dicetak oleh Raul Albiol pada akhir babak pertama. Tapi hasil itu sudah cukup untuk membuat Partenopei mendekat dalam jarak 5 poin saja di bawah Bianconeri.

Juventus pada matchday yang sama, beberapa jam lagi, akan menemui tim yang berpotensi menyulitkan mereka, AS Roma. Jadi sebuah kemenangan akan sangat penting bagi Napoli.

Advertisement
advertisement
advertisement

Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu punya laga penting lawan Inter Milan pada Boxing Day, 26 Desember, jadi tidak mengherankan jika ia melakukan sejumlah rotasi. Sang maestro Italia itu tetap menurunkan Kalidou Koulibaly and Lorenzo Insigne, meski keduanya hanya berselisih satu saja dari skorsing akumulasi kartu kuning, dan karenanya berpotensi melewatkan laga lawan Inter.

Dan Napoli seolah-olah akan unggul dengan mudah setelah satu serangan dari Insigne melesak masuk ke gawang SPAL pada menit 11. Sayangnya, wasit menganulir gol tadi, menuding Inisgne telah berdiri dalam posisi offside terlebih dulu sebelum tembakan Dries Mertens sesaat sebelumnya terpantulkan ke depannya.

Gol Raul Albiol terjadi pada akhir babak pertama. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola melambung ke depan gawang dan disundul tipis saja oleh Albiol, melayang ke sudut terjauh gawang dan GOL! 1-0!

Skor 1-0 itu tidak mencerminkan jalannya pertandingan. SPAL di luar dugaan tampil gagah berani. Mereka kalah dominasi bola, 64% berbanding 36% tapi coba lihat serangan ke gawangnya, empat kali! Tak beda jauh dari skuad Carlo Ancelotti yang hanya lima sepanjang pertandingan.

Tidak ada gol lagi sampai peluit panjang berbunyi. Hasil pertandingan Napoli vs SPAL akhirnya ditutup dengan skor akhir 1-0. Dengan hasil ini mereka memperoleh 41 poin, selisih lima di bawah Juventus.

Susunan Pemain

Napoli : Meret; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Rog, Hamsik, Zielinski; Insigne, Mertens.

SPAL : Gomis; Cionek, Djourou, Bonifazi; Lazzari, Schiattarella, Valdifiori, Kurtic, Fares; Paloschi, Antenucci.