Napoli Menang! Lompati AC Milan dan Juventus, Perebutan 4 Besar Serie A Tunggu Matchday Terakhir

Gilabola.com – Napoli menang pada pertandingan pekan 37 Serie A hari Minggu malam 16 Mei 2021 di kandang Fiorentina. Sebagai akibatnya, skuad asuhan Gennaro Gattuso itu kini melewati AC Milan dan Juventus, menggusur keduanya ke posisi empat dan lima klasemen Liga Italia, dengan satu pekan lagi tersisa.

Gol-gol dari tendangan penalti yang gagal oleh Lorenzo Insigne, dengan kapten Napoli itu berdiri pada tempat dan waktu yang tepat untuk menyambar bola muntah pada menit 56, serta satu gol lain dari Piotr Zielinski selang 10 menit kemudian, memberi Partenopei 76 poin.

Jumlah itu cukup untuk menyalip AC Milan dan Juventus, dengan kedua raksasa tersebut memiliki 75 poin, saat memasuki satu matchday terakhir jelang akhir musim 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Saat ini, usai kemenangan 0-2 Napoli di kandang Fiorentina pda Minggu malam, posisi lima besar klasemen Liga Italia adalah sebagai berikut:

  • Inter sudah menjalani 37 pertandingan dengan 88 poin
  • Atalanta 37, 78
  • Napoli 37, 76
  • AC Milan 36, 75
  • Juventus 37, 75

Rossoneri beberapa jam lagi pada Senin dinihari (17/5) memiliki laga pekan 37 melawan Cagliari, tim urutan 16, sehingga diprediksi skuad asuhan Stefano Pioli itu akan kembali merebut tiga poin.

Channel Gilabola di Youtube

Milan berpotensi menyamai perolehan poin Atalanta (78) tapi kalah head-to-head dari La Dea akibat kekalahan 0-3 pada akhir Januari 2021, menyebabkan Rafa Leao dan kawan-kawan hanya akan menghuni urutan ketiga.

Dengan demikian penentuan siapa lolos dan siapa gagal ke Liga Champions musim 2021/22 akan ditentukan pada matchday terakhir, 23 Mei 2021 nanti, yang dilangsungkan pada jam yang sama guna mencegah main mata.

Tergantung hasil nanti malam. Jika Milan menang atas Cagliari maka pasukan Stefano Pioli itu cukup main malas-malasan dan mengakhiri laga dengan hasil imbang untuk menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ke Liga Europa. Sebuah skenario jahat tapi dimungkinkan untuk terjadi.

AHABET
AHABET