Napoli Menang Sabtu Malam Bikin Atalanta, Juventus dan Milan Berebut 2 Tiket Liga Champions Tersisa

Gilabola.com – Gol-gol dari Victor Osimhen, Piotr Zielinski dan Hirving Lozano pada Sabtu malam 8 Mei 2021 menyebabkan Napoli loncat ke ranking kedua Serie A, menyalip Atalanta, Juventus dan AC Milan. Sementara lima teratas Liga Italia relatif aman, tiga tim itu mungkin harus berkelahi untuk memperebutkan dua tempat Liga Champions.

Pertandingan Spezia vs Napoli berakhir 1-4 pada Sabtu malam (8/5) dengan ketiga gol disarangkan berturut-turut pada babak pertama oleh pemain Polandia, Zielinski, selain dua gol lain dari pemain Nigeria, Osimhen, yang pada musim panas 2020 pernah menjadi target transfer Leicester City.

Tim promosi Spezia membalaskan satu gol pada pertengahan babak kedua melalui Roberto Piccoli, sebelum Lozano menambahkan satu lagi jelang laga usai. Skor akhir 1-4 bagi kemenangan skuad Gennaro Gattuso.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Posisi klasemen enam tim teratas Liga Italia usai laga Napoli di Stadio Alberto Picco pada Sabtu malam (8/5) adalah sebagai berikut (di luar Inter yang sudah tidak mungkin untuk dikejar oleh tim urutan dua dan seterusnya):

  • No 2 Napoli 35 games, 70 poin
  • No 3 Atalanta 34 games, 69 poin
  • No 4 Juventus 34, 69
  • No 5 Milan 34, 69
  • No 6 Lazio 33, 64

Jumlah 34 pertandingan La Dea, Bianconeri dan Rossoneri menyebabkan mereka secara teoritis bisa menyalip perolehan poin Napoli yang sudah melakoni 35 laga. Tapi coba lihat, siapa saja sisa lawan skuad Gattuso itu dibandingkan sisa lawan dari tiga tim lainnya.

Channel Gilabola di Youtube

Napoli akan menjamu Udinese (urutan 10) pada 12 Mei 2021, tandang ke Fiorentina (14) pada 16 Mei, sebelum menerima kunjungan Hellas Verona (11) pada 23 Mei untuk matchday pamungkas musim 2020/21. Di atas kertas mereka akan meraih 9 poin dari tiga pertandingan sisa ini.

La Dea di bawah asuhan Gian Piero Gasperini akan menjadi tim dengan schedule kedua termudah, dengan hanya pertarungan tersulit terjadi melawan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan pada pekan terbungsu musim, dengan Parma, Benevento serta Genoa sudah menunggu pada matchday ke-35, 36 dan 37.

Sementara itu Juventus akan memiliki laga termudah nomor tiga, dengan hanya bigmatch melawan AC Milan pada Senin 10 Mei menjadi pertandingan tersulit. Ada satu laga melawan Inter sang juara baru Italia pada 15 Mei tapi kemungkinan besar Antonio Conte akan memberi menit bermain pada lapis kedua timnya. Sisanya adalah tandang ke Sassuolo (tim urutan 8 saat ini) pada 13 Mei, dan tandang ke Bologna (ranking 12) pada matchday terakhir.

AC Milan kemungkinan besar akan menjadi tim Serie A paling apes dengan laga melawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan (10 Mei) serta laga melawan sesama pesaing Liga Champions, Atalanta (23 Mei), mewarnai empat laga penghabisan. Dua lainnya adalah tandang ke Torino pada 13 Mei dan menjamu Cagliari 17 Mei.

AHABET
AHABET