Napoli OTW Juara Liga Italia, Luciano Spalletti: Harap Tenang!

Gila Bola Napoli semakin sulit dikejar poinnya dari para rival usai menang atas Sassuolo. Namun Luciano Spalletti meminta agar timnya untuk tetap tenang.

Partenopei kembali melanjutkan tren positifnya di Liga Italia 2022/23, Sabtu (18/2) dini hari WIB. Menghadapi Sassuolo di Stadio Mapei, tim tamu berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Napoli masing-masing dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen. Gol-gol tersebut semuanya tercipta di babak pertama. Tambahan tiga poin ini membuat Partenopei sekarang semakin nyaman di puncak klasemen dengan mengemas 62 poin di mana unggul 18 angka dari Inter Milan.

Dengan catatan tersebut, Napoli semakin dekat gelar juara Liga Italia yang sudah dinantikan oleh para suporter. Bahkan mereka bisa mengunci gelar lebih cepat apabila tren positif berlanjut. Meski begitu, Luciano Spalletti tidak mau berpuas diri.

Pilih Merendah

Setelah pertandingan melawan Sassuolo, Luciano Spalletti buka suara. Dikutip dari Football Italia, sang pelatih mengatakan semuanya sekarang harus berhati-hati dalam melakukan perbandingan. Menurutnya, bisa jadi masalah.

Spalletti mengajak anak asuhnya dan fans untuk tetap tenang dengan situasi positif yang ada di dalam timnya. Ia menilai timnya belum meraih apa-apa.

Lebih lanjut, Luciano Spalletti juga meminta agar para pemainnya terus bekerja sebaik mungkin di laga tersisa Serie A musim ini.

Napoli 

Dengan kemenangan yang diraih melawan Sassuolo, Napoli sudah meraih 20 kemenangan dalam 23 pertandingan Liga Italia di musim 2022/23. Sedangkan laga lainnya berakhir imbang dua kali dan baru sekali menelan kekalahan.

Jika menjadi juara di musim ini, Napoli berhasil menghapus puasa gelar juara mereka. Partenopei tercatat baru jura Serie A dua kali di mana terakhir mereka raih pada musim 1989–90.

Di sisi lain, untuk Luciano Spalletti andai membawa Napoli juara juga sekaligus menjadi trofi pertama Serie A dalam karier kepelatihannya.

Modal Bagus

Kemenangan lawan Sassuolo juga jadi modal yang bagus untuk Napoli menghadapi Eintracht Frankfurt di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2) dini hari WIB.

Pada leg pertama, pasukan Luciano Spalletti akan lebih dulu menjalani laga tandang ke Jerman. Mampukah tren positif akan berlanjut di Liga Champions?

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!