Napoli Putuskan Nasib Carlo Ancelotti Usai Hadapi Genk

Napoli Putuskan Nasib Carlo Ancelotti Usai Hadapi Genk

Gilabola.com – Napoli putuskan masa depan pelatih Carlo Ancelotti setelah pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions melawan Genk pekan depan.

Diungkapkan Corriere dello Sport yang dikutip Calciomercato.com, pekerjaan mantan manajer Chelsea di klub yang berbasis di kota Naples tersebut, saat ini memang tengah berada di bawah ancaman serius setelah serangkaian penampilan mereka yang tak mengesankan.

Sesuai laporan terbaru, presiden klub Aurelio De Laurentiis serius mempertimbangkan untuk mendepak Ancelotti. Namun, ia bersedia memberinya waktu untuk membalikkan keadaan sampai pertandingan melawan Genk di Liga Champions yang akan digelar 10 Desember mendatang.

Laporan lebih lanjut menyatakan, jika pelatih berusia 60 tahun itu bisa membalikkan situasi saat ini, ia bisa saja didepak pada musim panas karena klausul rahasia dalam kontraknya yang memungkinkan hirarki Partenopei untuk mengakhiri kontrak Ancelotti hanya 12 bulan sebelum kontraknya berakhir dan klub hanya akan membayar kompensasi sebesar 500 ribu Euro atau sekitar 8 miliar Rupiah.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Laga terakhir, Napoli kalah 1-2 dari tim papan bawah, Bologna, Senin (2/12) lalu. Saat itulah, nasib Ancelotti seakan sudah benar-benar di ujung tanduk, dan segera dipecat dalam waktu dekat.

Hasil itu membuat skuad Ancelotti tak pernah menang dalam delapan pertandingan beruntun, di mana tujuh laga sebelumnya berakhir dengan hasil imbang, termasuk saat mereka seolah-olah akan kalahkan Liverpool, 28 November lalu.

Dalam laga Senin lalu, Fernando Llorente sebenarnya berhasil membawa Gli Azzurri unggul 1-0 lebih dulu sebelum babak pertama selesai. Namun, semuanya berubah di babak kedua karena Bologna memperketat lini belakang mereka dan menaikkan tempo permainan serta penguasaan bola. Akibatnya, Bologna mampu menceploskan dua gol lewat aksi Andreas Olsen di menit 58 dan Nicola Sensone, 10 menit sebelum laga usai.

Di laga tersebut, Napoli juga berhasil mencatatkan lima tembakan on target dan 16 tembakan off target. Sedangkan Bologna, hanya menguasai 45 persen pergerakan, tapi berhasil melepaskan enam serangan tepat sasaran di mana empat di antaranya meleset dari gawang.