Napoli Rebut Lagi Posisi 2 Liga Italia, Gusur Atalanta dan AC Milan Dengan Sisa 2 Matchday

Gilabola.com – Lima gol dari lima pemain berbeda pada pertandingan Rabu 12 Mei 2021 membawa Napoli naik kembali ke posisi 2 klasemen Liga Italia, menggusur Atalanta dan AC Milan turun peringkat, dengan pasukan Gennaro Gattuso itu berusaha mengamankan tiket Liga Champions jelang akhir musim 2020/21.

Gol-gol Napoli pada laga menjamu Udinese pada Rabu dinihari (12/5) dilesakkan berturut-turut oleh Piotr Zielinski pada menit 28, Fabian Ruiz (31′), Hirving Lozano (56′) dan kemudian Giovani Di Lorenzo (66′) serta Lorenzo Insigne pada masa injury time menit 91. Satu-satunya gol balasan Udinese dicetak Stefano Okaka pada akhir babak pertama.

Pertandingan berjalan dengan dominasi oleh tuan rumah, bukan hanya soal penguasaan bola tapi juga jumlah percobaan serangan (20:5) dan tembakan tepat sasaran (12:2), dengan lima di antaranya berhasil diubah menjadi gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan kemenangan 5-1 atas Udinese ini maka Partenopei kembali menghuni ranking kedua klasemen Serie A. Napoli lebih dulu menguasai posisi runner up ini usai kemenangan 1-4 di Spezia, sebelum diambil alih oleh Milan dengan Zlatan Ibrahimovic menang 0-3 di kandang Juventus, dan kemudian oleh Atalanta usai kemenangan 2-5 di Parma.

Napoli masih memiliki dua kesempatan untuk merebut total enam poin lagi, yakni saat tandang ke tim urutan 13 Fiorentina pada 16 Mei 2021 dan kemudian menjamu Hellas Verona (ranking 10) pada matchday terakhir musim, 23 Mei 2021.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara itu AC Milan masih memiliki tiga laga lain, tandang ke tim posisi 15 Torino pada Rabu 12 Mei, menjamu Cagliari (ranking 16) pada 16 Mei dan kemudian tandang sulit dengan sesama rival empat besar Liga Italia, Atalanta, pada matchday pamungkas musim.

Sedangkan Atalanta selain memiliki laga melawan Milan pada hari terakhir musim, masih akan menjamu tim degradasi Benevento pada 12 Mei, selain tandang ke Genoa pada 15 Mei.

Kemenangan Napoli ini akan membuat perjuangan Juventus (ranking 5, 69 poin) lolos ke Liga Champions semakin berat dengan mata Milan dan Atalanta terarah pada empat besar dan berusaha mengambil alih posisi kedua klasemen saat keduanya turun bertanding pada 12 Mei.

AHABET
AHABET