Napoli Semringah Jelang Melawan AC Milan

Gila Bola – Napoli mendapatkan kabar yang sangat baik menjelang menghadapi AC Milan dalam lanjutan Serie A, Senin (15/3) dini hari WIB. Pasalnya, pemain lini depannya sudah pulih dari cedera.

Pemain yang dimaksud adalah Hirving Lozano. Seperti yang diketahui, pemain bola asal Meksiko satu ini mengalami cedera sejak 13 Februari lalu. Pada saat itu, ia mengalami cedera otot dalam kemenangan 1-0 atas Juventus di laga lanjutan Liga Italia.

Sementara menepinya mantan penyerang PSV Eindhoven itu membuat lini serang Napoli kurang tajam. Alhasil, Napoli tersingkir di babak 32 besar Liga Europa dari Granada usai kalah agregat 3-2. Sedangkan absennya sang pemain membuat klub berjuluk Partenopei mengandalkan Matteo Politano di sisi sayap kanan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun seperti yang diberitakan oleh Tuttosport, Hirving Lozano telah menyelesaikan terapi proses pemulihan cederanya dan sudah dapat berlatih. Dalam laporan itu dijelaskan kemungkinannya untuk starter memang masih kecil, namun setidaknya dia akan berada di bangku cadangan.

Dengan demikian, membuat pelatih Gennaro Gattuso sedikit tenang. Pasalnya, dengan pulihnya Hirving Lazano bisa menambah daya gedor lini serang Napoli saat bertemu dengan tim asuhan Stefano Pioli.

Perlu diketahui, pemain bola berusia 25 tahun ini pada musim pertamanya mendapatkan kritikan. Pasalnya, hanya mampu mencetak 4 gol dan 1 assist di Liga Italia 2019/2020. Namun, musim ini penampilannya meningkat di mana sejauh ini mengemas 9 gol dan 3 assist di liga dalam 21 pertandingan.

Sebagai informasi, Napoli sekarang ini masih berada di urutan keenam klasemen Liga Italia dengan mengemas 47 poin. Sementara AC Milan di peringkat kedua dan sedang membutuhkan kemenangan akan bisa menempel ketat poin Inter Milan yang kini puncaki klasemen.

Jika Partenopei mampu memangkan pertandingan, maka peluang untuk menembus empat besar terbuka lebar.

Laga antara Napoli melawan AC Milan sendiri akan berlangsung di San Siro. Menarik untuk ditunggu apakah dengan pulihnya Hirving Lazano dapat membuat tim asuhan Gennaro Gattuso menang atau tidak.