Napoli Sukses Pertahankan Gelar Tim Spesialis Comeback

Napoli Sukses Pertahankan Gelar Tim Spesialis Comeback

Napoli sukses mempertahankan gelar di Liga Italia sebagai tim spesialis comeback usai kalahkan Genoa. Ibarat karakter superhero, mereka kerap harus babak-belur dulu sebelum akhirnya bisa menang.

Napoli memang terbukti bisa meraih kemenangan atas Genoa usai sempat tertinggal lebih dahulu. Mereka harus pontang-panting dulu saat menghadapi lawan yang satu ini di laga giornata 12 Liga Italia.

Harus bertanding di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (11/11/2018) dini hari tadi, Kubu Napoli sempat membuat cemas fans mereka usai tertinggal lebih dulu. Christian Kouame mencetak gol untuk Genoa di menit ke-20 yang jelas jadi ancaman tersendiri bagi Napoli.

Hujan deras yang datang mengguyur area stadion sontak membuat lapangan tergenang. Lapangan yang tergenang sempat membuat laga harus dihentikan dulu selama 13 menit. Kesempatan ini dimanfaatkan Napoli untuk mengatur lagi taktik mereka.

Napoli lega lihat posisi saat ini

Tak sia-sia, Napoli kemudian bisa juga mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-62 melalui sepakan maut sosok Fabian Ruiz. Semakin membaik, tekanan demi tekanan yang dilancarkan Napoli akhirnya memaksa bek Genoa Davide Biraschi grogi hingga melakukan gol bunuh diri.

Napoli kini jadi tercatat sudah meraih setidaknya 10 poin dari posisi tertinggal sebelumnya. Opta kabarkan jika jumlah tersebut jadi jumlah yang tertinggi di Liga Italia musim ini. Wajar jika para pemain Napoli jadi sangat bersyukur saat ini.

“Kalau mengingat bagaimana kemenangan ini bisa kami raih, rasanya kok jadi lebih dari tiga poin,” sambut gelandang Napoli, Allan, kepada DAZN dengan terharu.

“Bagi saya hasil ini adalah kemenangan yang diraih dengan kerja keras di arena yang sangat sulit sekali, bahkan lebih sulit bermain hari ini dengan kondisi yang seperti ini (sempat harus terhenti).”

“Kami akhirnya bisa menang dan itu saja yang penting sekarang, kami bisa menghadapi jeda internasional dengan kepercayaan diri lebih,” pungkasnya yang sadar jika tim untuk sementara bisa naik ke peringkat 2 klasemen (28 poin dari 12 laga).