Napoli Tersingkir, Masa Depan Gennaro Gattuso Ditentukan Lawan Juventus

Gilabola.com – Napoli dipastikan gagal mempertahankan gelar Coppa Italia mereka usai di laga semifinal pasukan tim Naples dipaksa menyerah dengan skor 3-1 dari Atalanta dan tersingkir dengan skor agregat yang sama usai imbang tanpa gol di laga sebelumnya.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso kini mengakui bahwa dia tidak tahu apakah pertandingan melawan Juventus di laga selanjutnya di Serie A akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk menyelamatkan pekerjaan dengan dia sudah dirumorkan dengan isu pemecatan sejak beberapa pekan terakhir.

Kendati menguasai hingga 60 persen, partenopei gagal mengimbangi agresivitas La Dea khususnya babak pertama dengan tuan rumah berhasil unggul dua gol melalui Duvan Zapata menit ke-10 dan Matteo Pessina menit ke-16.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Hirzing Lozano sempat membuka harapan bagi Napoli lewat lesakan golnya menit ke-53, namun pada akhirnya Atalanta yang jauh lebih mengancam dengan perbandingan tembakan 19-12 berhasil mengakhiri perlawanan tamu mereka lewat gol kedua Matteo Pessina 12 menit jelang bubaran.

Laporan di Italia mengklaim bahwa laga selanjutnya di Serie A melawan Juventus kini bisa menjadi penentuan nasib mantan pelatih Milan, tetapi Gennaro Gattuso menekankan dia tidak menganggap pertandingan Coppa Italia ini sebagai kesempatan terakhirnya bersama Napoli.

“Saya tidak tahu, Anda harus bertanya kepada klub,” katanya kepada wartawan saat ditanya soal masa depannya. “Kapten kapal adalah saya, ketika keadaan memburuk, itu akan merugikan kapten. Saya tidak bisa menganggap ini sebagai laga terakhir atau lainnya, saya harus bekerja dan saya harus bisa percaya diri.”

“Saya seorang pelatih, memang seperti itu kenyataannya. Saya tidak akan menjadi yang pertama, atau yang terakhir, tetapi saya memiliki kewajiban untuk mencoba berjuang sampai akhir.”