Napoli vs Empoli, Dries Mertens Dekati Rekor 100 Gol

Liga Italia, Dries Mertens, Napoli

Dries Mertens kini kian mendekati rekor 100 gol di klub Liga Italia Napoli saat kalahkan Empoli. Mertens sendiri mencetak hat-trick untuk memenangkan klub yang ia belas atas Empoli skor 5-1.

Melawan kubu Empoli di San Paolo, Sabtu (3/11/2018) Mertens hasilkan tiga gol di masing-masing babak. Gol pertamanya di menit ke-38 ternyata sekaligus menandai gol ke-75 Mertens di Serie A.

Mertens artinya jadi bisa melewati catatan rekor Luis Oliveira sebagai pemain Belgia paling produktif di Italia. Ia juga sekalian jadi punya rekor yang sama dengan Careca, pemain yang pernah mengantarkan Napoli meraih Scudetto di masa keemasan mereka.

Dries Mertens inginkan lebih bersama Napoli

Mertens juga membobol gawang Empoli setelah masa turun minum. Ia jadi mengoleksi 77 gol di Serie A dan 98 gol untuk Napoli di seluruh kompetisi. Kemenangan ini jadi menaikkan Napoli ke peringkat kedua klasemen sementara. Mereka melewati posisi Inter Milan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Napoli jadi mempunyai 25 poin yang artinya jadi berjarak tiga poin dari Juventus di Capolista, dan mengungguli Inter di peringkat ketiga. Mertens sambut rekornya dengan gembira.

“Selama dua tahun saya bermain sebagai striker di Napoli dan mendapatkan sebuah hat-trick, jadi saya inginkan hat-trick di musim ini juga,” sambut Mertens usai pertandingan saat ditanya mengenai rekornya melalui Sky Sport Italia.

“Kalian bisa melihat Napoli sedang tampil sangat baik dan begitu banyak pemain berkualitas di sini. Jadi kami akan terus mencoba semaksimalkan mungkin,” pungkasnya.