Prediksi Napoli vs Spezia, Pekan Ke-19 Liga Italia, Kamis 23 Desember 2021

Setelah meraih kemenangan penting atas rival gelar AC Milan pada pertengahan pekan, Napoli berharap untuk mendekatkan mereka ke puncak klasemen saat menjamu Spezia di Stadion Diego Maradona pada Kamis (23/12) dini hari WIB.

Mengalahkan AC Milan di San Siro telah menghidupkan kembali tantangan gelar Partenopei saat musim telah berjalan setengah perjalanan, sementara Spezia akan datang ke pertandingan ini setelah hanya meraih dua poin dari enam pertandingan mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di tengah krisis cedera yang mengganggu, upaya Napoli untuk meraih kemenangan scudetto pertama mereka sejak era Diego Maradona kembali mengalami progres yang menggembirakan usai kemenangan tipis 0-1 mereka atas AC Milan di akhir pekan.

Gelandang Eljif Elmas menyundul bola sepak pojok Piotr Zielinski untuk menjadi gol penentu pada menit kelima di San Siro, dengan Napoli mungkin beruntung setelah gol penyeimbang Franck Kessie di menit akhir harus dianulir oleh VAR karena Olivier Giroud dianggap berada dalam posisi offside.

Sementara Napoli tengah menikmati salah satu tahun terbaik mereka di kandang selama tahun 2021 ini, Spezia justru akan bertandang ke Diego Maradona dengan rekor yang menyedihkan, kalah di semua enam pertandingan tandang terakhir mereka.

Walaupun harus diakui bahwa beberapa laga tandang terakhir spezia merupakan pertandingan yang berat karena mereka harus melawan tim-tim pesaing posisi teratas seperti Atalanta, Inter Milan, dan AS Roma.

Rekor Pertemuan

Napoli benar-benar dominan dalam sejarah pertandingan ini, mengklaim empat kemenangan dari lima pertemuan terakhir antara kedua tim, kalah hanya sekali.

Berita Tim

Fabian Ruiz, Kalidou Koulibaly, Lorenzo Insigne, Victor Osimhen, dan Mario Rui semua cedera bagi Napoli jelang pertandingan ini.

Daniele Verde, Jacopo Sala dan Eddie Salcedo semuanya cedera untuk tim tamu dan tidak akan tersedia di sini.

Perkiraan Pemain

Napoli XI (4-2-3-1): David Ospina; Kevin Malcuit, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Giovanni Di Lorenzo; Andre-Frank Anguissa, Diego Demme; Matteo Politano, Piotr Zielinski, Hirving Lozano; Dries Mertens

Spezia XI (3-5-2): Ivan Provedel; Kelvin Amian, Martin Erlic, Dimitris Nikolaou; Viktor Kovalenko, Simone Bastoni, Giulio Maggiore, Emmanuel Gyasi, Arkadiusz Reca; Rey Manaj, Janis Antiste

Prediksi

Spezia punya rekor tandang yang buruk saat ini, kalah di semua enam pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A, kebobolan setidaknya dua gol dalam enam pertandingan tandang terbaru mereka tersebut.

Napoli perlu mengatasi kepergian beberapa pemain kunci untuk Piala Afrika bulan depan, jadi ada lebih banyak keinginan dari Luciano Spalletti untuk membangun momentum positif menuju 2022.

Prediksi Skor : Napoli 2-0 Spezia

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO