Ogah Potong Gaji, Bintang Napoli Makin Kencang diburu Barcelona

Gilabola.com – Masih belum bersedia menerima proposal dari Napoli karena harus memotong gajinya, penyerang sayap asal Italia, Lorenzo Insigne makin berpeluang hengkang terlebih dia sedang diminati Barcelona.

Selalu menjadi pemain andalan dari Napoli pada beberapa musim terakhir, kapten tim sekaligus penyerang sayap, Lorenzo Insigne justru berpotensi untuk meninggalkan klub tersebut. Dengan masa bakti yang akan habis pada 2022 nanti, sang penyerang hingga saat ini masih enggan memperbarui kontraknya dengan I Partenopei, membuat situasi bisa menjadi semakin rumit.

Seperti yang diketahui, jika tidak ada kesepaktan yang terjadi hingga ditutupnya bursa transfer musim panas, Insigne akan bisa melakukan negosiasi dan pra kontrak dengan tim lain mulai Januari 2022. Jika Napoli tetap enggan melepasnya, maka sang bomber akan berstatus bebas transfer dan bisa pindah ke klub manapun secara gratis tanpa memerluan biaya transfer sepeserpun.

Advertisement

Peluang dari situasi itu terjadi ternyata sangat besar, karena menurut kabar dari Calciomercato.com dan juga Tuttosport, penawaran dari Napoli yang meminta sang pemain memotong gajinya untuk bertahan masih ditolak oleh Insigne. Saat ini, bomber timnas Italia itu dikabarkan menerima bayaran sebesar Rp 77 Miliar dan dia enggan jika harus memperpanjang masa baktinya tetapi mendapatkan gaji lebih kecil.

Situasi itu tentunya membuat banyak klub besar mulai menaruh perhatian, termasuk raksasa Catalan, Barcelona. Memiliki masalah finansial, kubu Blaugrana tampaknya berusaha mencari talenta-talenta baru yang bisa didatangkan dengan harga diskon, dan peluang itu tentunya ada dengan Insigne.

Dengan koleksi, 19 gol serta 11 assist musim lalu untuk  Napoli, performa dari Insigne memang dinilai masih sangat tajam dan bisa menjadi aset berharga bagi raksasa Catalan. Selain itu, tentunya dengan masa kontrak yang akan habis di 2022 beserta situasi yang cukup bermasalah, Barca berharap akan bisa memboyong striker berusia 30-tahun itu dengan harga murah.

Meskipun sudah didapuk sebagai kapten tim, Insigne tampaknya tidak keberatan untuk pindah menjelang akhir dari usia emasnya. Sang pemain bisa jadi ingin bisa memburu gelar serta bayaran tinggi sebelum akhirnya gantung sepatu nantinya.