Panik Coronavirus Batalkan 41 Pertandingan Serie B

Panik Coronavirus Batalkan 41 Pertandingan Serie B

Gilabola.com – Panik coronavirus membuat otoritas sepakbola Italia membatalkan 41 pertandingan Serie B.

Laga kandang Ascoli melawan Cremonese saat ini telah ditunda, di mana menurut Football Italia otoritas setempat mengemukakan penundaan itu disebabkan karena ‘alasan keamanan’.

Hal itu dilakukan setelah 41 pertandingan amatir, tim pemuda, semi-pro dan Serie D lainnya di wilayah Lombardy serta Veneto juga mengalami penundaan. Lalu, pertandingan Serie B antara Pisa dan Venezia juga diyakini berada di bawah ancaman.

Tampaknya, Italia saat ini tengah berada dalam kepanikan, setelah adanya pemberitaan mengenai seorang pesepakbola amatir yang bermain di klub Codogno, yang terletak 400 mil dari Ascoli, dirawat di rumah sakit.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pemain berusia 38 tahun yang berasal dari Lodi itu, disebut-sebut berada ‘dalam kondisi yang sangat serius di rumah sakit’, demikian diungkapkan orang tuanya, seperti dilaporkan fanpage.it yang dilansir SunSport.

“Dia sudah tidak sehat, tapi dia tidak dirawat intensif, dia ada di bangsal. Dia demam pada hari Minggu, begitu juga pada hari Senin-nya. Dia kemudian dirawat di ruang gawat darurat pada Selasa pagi, lalu dia boleh pulang. Tapi ketika dia sampai di rumah, dia kembali tidak sehat dan demam lagi, hingga 40 derajat,” ujar sang ayah mengenai ihwal panik Coronavirus yang tengah terjadi di Italia saat ini.

Hal itu pula yang kemudian menyebabkan toko-toko dan restoran ditutup di Codogno, di mana ia aktif bermain bola. Meski demikian, tak ada pertandingan Serie A yang dibatalkan saat berita ini diturunkan.

Sebelumnya diberitakan, panik coronavirus muncul pada setidaknya dua kota di provinsi Lombardy di sekitar ibukota finansial Italia, Milan, dan menjangkiti setidaknya 15 orang, termasuk lima dokter. Sebanyak 10 kota kecil di sekitar Milan sudah diisolasi atau dikarantina.

Pada Sabtu (22/2) pagi pukul 10.00 WIB, memang tak ada laporan yang menyebutkan ada pertandingan Liga Italia yang ditunda. Namun, sejumlah kota kecil di sekitar Metropolitan Milan telah menerapkan isolasi pada warganya dan memerintahkan pula agar semua acara dibatalkan, termasuk misa di gereja, karnaval dan pertandingan sepak bola, selama sepekan ke depan.

Lima dokter dan 10 orang lainnya dinyatakan positif terkena coronavirus di Lombardy, setelah mereka semua sering mengunjungi sebuah bar dan mutualan dengan teman yang sama. Selain itu ada dua kasus lain di Veneto, demikian ungkap pihak berwenang pada konferensi pers hari Sabtu pagi waktu Indonesia.