Para Pemain Fiorentina Diminta Tidak Hiraukan Tentang Posisi Klasemen

Gila Bola – Masih berjuang memastikan aman dari ancaman zona degradasi, para pemain Fiorentina diminta oleh pelatih mereka, Giuseppe Iachini untuk tidak memperdulikan tentang posisi mereka di klasemen.

Sempat memiliki ambisi bisa bersaing untuk bisa masuk ke zona Eropa pada awal musim, Fiorentina memang harus menghadapi kenyataan yang berbeda musim ini karena mereka justru dipaksa berjuang keluar dari ancaman degradasi. Mencapai pekan ke 34 di Serie A, tim asuhan Giuseppe Iachini tersebut bisa dibilang masih sama sekali belum aman dari ancaman turun ke Serie B pada musim depan.

Meskipun saat ini menduduki posisi ke 14 pada klasemen sementara, tetapi La Viola hanya unggul tiga angka dari zona degradasi. Dengan masih menyisakan lima pertandingan di musim ini, tentunya apapun masih sangat mungkin terjadi bagi Fiorentina, mengingat cukup ketatnya persaingan untuk bertahan di Serie A.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tidak ingin timnya harus mengalami nasib buruk di akhir musim, Iachini memiliki beberapa metode khusus, terutama meminta agar anak asuhnya untuk tidak terlalu memikirkan tentang posisi mereka di klasemen. Sang pelatih tidak ingin anak asuhnya untuk bermain dengan rasa takut setiap kali mereka berada di lapangan karena itulah dia melarang para pemain Fiorentina untuk mengkhawatirkan tentang peringkat mereka.

Berbicara dalam konferensi persnya yang dikutip juga oleh Football Italia, Iachini juga menambahkan bahwa dia tidak ingin para punggawa Fiorentina memperdulikan tentang hasil-hasil yang dicapai oleh para pesaing mereka. Saat ini, bagi sang pelatih yang terpenting bagi para punggawa La Viola adalah fokus ke laga yang mereka hadapi di lapangan saja.

Bagi Iachini, Fiorentina kini harus mampu bermain dengan organisasi bagus dan fokus, karena saat ini setiap detail pertandingan bisa menentukan hasil akhir. Kunci untuk bisa memainkan sepak bola yang dia inginkan tersebut tentunya dengan bermain tanpa ada rasa khawatir dalam hati.

Metode tersebut tentunya juga ingin dilihat oleh sang pelatih pada akhir pekan ini saat Fiorentina berhadapan dengan Bologna. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic disebut oleh Iachini sebagai lawan yang berbahaya karena memiliki banyak pemain yang berkualitas di semua lini.