Para Pemain Inter Milan akan Diberi Izin Perkuat Tim Nasional Mereka

Gila Bola – Meskipun ada kasus Covid-19 baru yang menghinggapi staff di Inter Milan, para pemain dari I Nerazzurri kabarnya akan tetap mendapatkan izin untuk memperkuat negara mereka.

Kasus Covid-19 yang sempat mendera beberapa punggawa Inter Milan memang telah membuat kegiatan mereka sempat terhenti, termasuk laga akhir pekan menghadapi Sassuolo akhir pekan kemarin. Kondisi tersebut juga sempat mengancam beberapa pemain mereka tidak akan bisa memperkuat negara masing-masing pada laga kualifikasi piala dunia pekan depan.

Akan tetapi, situasi pada akhirnya memang mengalami perubahan positif setelah kabar terakhir menyebutkan bahwa meskipun ada kasus Covid baru di antara staff Inter, tetapi hasil tes para pemain semuanya negatif. Karena para punggawa I Nerazzurri sudah dinyatakan negatif Covid, menurut laporan Sky Sport Italia izin untuk meninggalkan Milan dan bergabung dengan tim nasional negara masing-masing akan di keluarkan otoritas setempat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Para pemain Inter sendiri dikabarkan juga sudah mulai berlatih kembali setelah sempat dilarang melakukan latihan sebagai syarat protokol akibat adanya kasus Coronavirus yang menjangkiti beberapa pemain. Karena kini I Nerazurri sudah mendapatkan izin untuk berlatih secara normal, maka bisa dibilang hanya tinggal menunggu waktu bagi beberapa pemain internasional seperti Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, Milan Skriniar, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi untuk bergabung dengan timnas negara masing-masing.

Meskipun pelatih Inter, Antonio Conte dikabarkan tidak ingin melepas para pemainnya, tetapi dengan adanya izin dari otoritas kesehatan serta surat permintaan dari negara-negara, sangat sulit melakukan penolakan. Conte pastinya tidak ingin melihat ada pemainnya yang sampai mengalami cedera ataupun kelelahan pada jeda internasional yang akhir-akhir ini menjadwalkan pemain bermain pada tiga laga.

Dengan ambisi mempertahankan posisi puncak di klasemen sementara Serie A, Inter tidak ingin berpotensi kehilangan para pemain andalan mereka di sisa musim ini. Saat ini meskipun masih unggul enam poin dari peringkat kedua AC Milan serta memiliki satu laga lebih sedikit, I Nerazzurri belum bisa dipastikan secara matematis aman di puncak.

Dengan sisa laga yang masih cukup banyak, semua kemungkinan masih bisa terjadi pada akhir musim Serie A nanti. Karenanya, Inter akan berharap para pemain internasionalnya bisa kembali dalam kondisi fit jika jadi berlaga untuk tim nasional mereka.