Patrick Vieira Masuk Daftar Kandidat Pelatih AC Milan

Patrick Vieira Masuk Daftar Kandidat Pelatih AC Milan

Gilabola.com – Pelatih Nice, Patrick Vieira, masuk daftar kandidat pelatih baru AC Milan yang akan gantikan Gennaro Gattuso musim depan.

Menurut laporan Rai Sport, AC Milan kini membidik pelatih asal Prancis itu, walau nama Eusebio Di Francesco tetap jadi favorit Rossonerri.

Patrick Vieira, 42 tahun, pastinya tak asing lagi dengan kompetisi Serie A. Pasalnya, ia pernah bermain untuk Milan di musim 1995/96, lalu gabung ke Juventus pada 2005/06 dan terakhir membela Inter hingga Januari 2010.

Karir manajerialnya dimulai sebagai pelatih tim akademi Manchester City, sebelum akhirnya pindah ke klub MLS, NYCFC. Sejak musim ini, Vieira mengasuh klub Ligue 1, Nice. Di klub ini, ketidakakurannya dengan bintang Italia, Mario Balotelli, kembali terjadi.

Ramaikan Bursa Pelatih Milan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sebelumnya, dua nama kandidat juga masuk bursa pelatih baru Milan. Selain Di Francesco yang masih menganggur setelah dipecat AS Roma, ada pula nama Maurizio Sarri yang nasibnya di Chelsea juga berada di ujung tanduk.

Namun, sejauh ini, Di Francesco jadi favoritnya. Direktur Milan, Leonardo, bahkan sudah bertemu dengan pelatih berusia 49 tahun itu beberapa waktu lalu.

Belakangan, fans Milan makin mendesak agar klub itu segera mendepak Gattuso dan mencari pelatih lain yang lebih mumpuni. Suporter kesal dengan penampilan Rossonerri yang tak konsisten musim ini.

Sedangkan Di Francesco, didepak Roma sejak awal musim ini dan digantikan Claudio Ranieri, yang kontraknya hanya akan berlangsung hingga akhir musim ini. Saat masih di Roma, Di Francesco pernah membawa Giallorossi melaju ke semi final Liga Champions musim lalu.