Paulo Dybala Akhirnya Cetak Gol di Liga Italia, Pirlo Beri Ucapan Selamat

Gilabola.com – Setelah menjalani tujuh pertandingan, Paulo Dybala akhirnya mencetak gol pertamanya di Liga Italia dalam kemenangan Juventus 1-3 di Genoa, Senin (14/12).

Manajer Juventus Andrea Pirlo memberi selamat kepada Dybala usai berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Italia dan mengatasi masalah pribadinya, baik secara psikologis maupun fisik, tetapi mengakui bahwa tekanan tinggi berada di balik kemenangan Juventus di Genoa.

Bianconeri harus mengandalkan dua penalti Cristiano Ronaldo dalam 12 menit terakhir untuk mengalahkan tuan rumah setelah mantan gelandang mereka Stefano Sturaro membalaskan gol pembuka sang penyerang Argentina.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Juventus tampil sangat dominan di Luigi Ferraris, menguasai hingga 70 persen penguasaan bola dan melayangkan tujuh tembakan tepat sasaran sebelum penalti sang superstar Portugal (total 10 on target), dengan kiper pinjaman Mattia Perin tampil mengesankan di bawah mistar.

“Sikap adalah hal yang paling penting dan kami harus mulai move on dari pertandingan melawan Barcelona dari pikiran kami,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia. “Kami melawan tim yang ingin bermain tertutup dan bertahan, jadi kami membutuhkan kesabaran untuk mendapatkan ruang, tetapi juga sikap yang tepat untuk menyerang dan menekan mereka agar melakukan kesalahan.”

“Sangat menjengkelkan kebobolan pada tembakan on target pertama mereka, terutama beberapa menit setelah kami memecah kebuntuan, tetapi untungnya bahwa kami berhasil pulih.”

Banyak yang mengira Alvaro Morata, yang mendapatkan pengurangan satu suspensi, akan bermain di Luigi Ferraris, akan tetapi Pirlo tetap percaya pada La Joya, yang akhirnya mendapatkan gol Liga Italia pertamanya musim ini.

“Paulo membutuhkan gol ini untuk bangkit baik secara psikologis maupun fisik. Dia melakukannya dengan baik hari ini dan kami senang untuknya. Penampilannya meningkat akhir-akhir ini dan dia pantas mendapatkan gol ini, kami sangat senang untuknya.”

Juventus masih tergagap di lini tengah dan tidak terlalu kreatif dari area tersebut, dengan Pirlo mengakui skuadnya tidak memiliki pemain berkarakter playmaker, meski bisa memaksimalkan gelandang yang ada untuk mengambil peran berbeda.

“Kami telah mengerjakan [masalah playmaker] ini sejak awal musim, menjadi lebih agresif, menekan lawan di area mereka sendiri, karena itu juga membantu Anda untuk menjaga bola dan tidak berlari terlalu banyak jika Anda mendapatkannya kembali dengan cepat.”

“Kami tidak memiliki playmaker klasik di lini tengah, tapi kami memiliki gelandang yang dapat mengambil peran berbeda. Itu tergantung pada permainan dan karakteristik lawan yang kami lawan. Kami mencoba untuk memanfaatkan karakteristik Weston McKennie, karena dia dapat menyerang area penalti dengan sangat baik di area tengah, terutama ketika kami memiliki Dybala yang cenderung bermain sedikit lebih melebar, dan kami membutuhkan seseorang untuk menyerang ruang kosong.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO