Paulo Fonseca Tuntut Kerja Keras Lebih dari Striker-Striker Roma

Fonseca Ingin Striker Roma Bekerja Keras

Gilabola.com – Kecewa dengan kekalahan anak asuhnya dari Juventus, pelatih AS Roma Paulo Fonseca menuntut kerja keras yang lebih dari para strikernya.

Menderita kekalahan 3-1 dari Juventus di Coppa Italia, Fonseca memang cukup kecewa dengan hasi tersebut. Satu aspek yang paling ditekankan oleh pelatih asal Portugal itu adalah penampilan para pemain depannya.

Seperti yang dikatakan kepada Rai Sport, Fonseca menyoroti kerja keras yang dilakukan striker-striker Juventus yang melibihi para pemainnya. Mantan pelatih Shakhtar Donetsk itu tidak ingin hanya menyalahkan satu dua pemain aja, namun menuntut agar semuanya harus bekerja lebih untuk membantu pertahanan timnya.

“Mereka (Juventus) mencetak dari counter attack dan pemain sekelas Cristiano Ronaldo jarang meleset dari situasi tersebut,”ungkap sang pelatih.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya juga melihat Gonzalo Higuain juga mundur kebelakang untuk membantu pertahanan dan saya percaya ketiga pemain depan Roma harus bekerja lebih keras untuk membantu pertahanan, terutama di babak pertama.”

Justin Kluivert, Cengiz Under dan Nikola Kalinic harus bekerja lebih keras di pertahanan.

Lebih lanjut Fonseca juga tidak ingin terlalu menyalahkan Kalinic yang kurang mampu menggantikan peran Edin Dzeko di pertandigan itu. Menurut sang pelatih, striker Kroasia itu bukan satu-satunya permasalahan dari I Giaolorossi dalam pertandingan Coppa tersebut.

“Kita tahu Edin Dzeko adalah pemain yang sangat penting bagi tim kami dan larangan bermain yang dia dapat sangat merugikan, tapi permasalahannya bukan hanya ada di Kalinic. Semua striker kami seharunya mampu tampil lebih baik pada malam ini.”

Roma tidak bisa terlalu lama memikirkan kekecewaan mereka tersingkir di Coppa Italia karena sudah ditunggu oleh Lazio akhir pekan ini di Serie A. Fonseca mengingatkan para pemainnya untuk tampil lebih baik dan bekerja lebih keras lagi jika ingin mendapatkan tiga poin dari rival sekota mereka tersebut.

“Partai menghadapi Lazio nanti akan jadi pertandigan yang berbeda, karena mereka tidak memainkan tipe sepakbola yang sama dengan Juventus. Kami harus bekerja lebih keras saat kehilangan bola supaya bisa dengan cepat mendapatkannya kembali.”

Menarik dilihat perubaham macam apa yang akan ditampilkan Roma, terutama para pemain depannya setelah mendapatkan sedikit ‘omelan’ dari sang pelatih. Pertandingan Derby kota Roma akhir pekan nanti tentunya akan jadi pertandingan yang penting bagi kedua tim.