Pekan Terakhir Liga Italia, Beberapa Tim Masih Berebut Tiket ke Kompetisi Antarklub Eropa

Gilabola.com – Serie A Italia musim 2020/2021 telah memasuki pekan terakhir dengan matchday 38 ini telah mulai digelar dalam tempo dua hari yaitu Minggu-Senin, 23-24 Mei 2021 WIB.

Tiga pertandingan ‘tidak penting’ sudah digelar antara Cagliari vs Genoa (0-1), Sampdoria vs Parma (3-0), dan Crotone vs Fiorentina (0-0), yang akan disusul laga antara Inter Milan vs Udinese pada Minggu (23/5) malam WIB di Giuseppe Meazza.

Keempat laga tersebut bisa dimulai lebih awal karena sudah tidak terlalu menentukan, saat Inter Milan (88) sudah dinobatkan sebagai juara dan menjadi satu di antara dua tim yang sudah memastikan tiket Liga Champions, satunya lagi Atalanta (78) yang akan menentukan tiket tim lainnya sekaligus untuk mempertahankan posisi kedua mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di ujung lain klasemen, Parma (20), Crotone (23), dan Benevento (32) semua telah dipastikan terdegradasi ke Serie B musim depan. Empoli dan Salernitana akan promosi menggantikan mereka, satu tiket lain akan diperebutkan enam tim melalui laga playoff.

Sisanya adalah pertarungan untuk dua tiket Liga Champions, satu tiket Liga Europa, dan satu tiket Liga Konferensi Europa yang akan diperebutkan beberapa tim, dengan ada satu tim yang harus jadi korban tanpa sepakbola antarklub Eropa musim depan. Ini akan ditentukan dalam enam laga penentuan yang akan digelar pada Senin (24/5) dini hari WIB.

Dua tiket Liga Champions akan diperebutkan AC Milan (76) vs Atalanta (A), Napoli (76) vs Verona (H), dan Juventus (75) vs Bologna (A). Satu tim yang kalah dalam persaingan ini minimal akan lolos ke Liga Europa musim depan.

Satu tiket Liga Europa untuk Serie A sebenarnya untuk juara Coppa Italia, tapi berhubung sang juara (Juventus) sudah pasti akan berlaga di Liga Champions/Liga Europa, jadi satu tiket tersisa akan diberikan kepada tim peringkat keenam liga, yaitu Lazio (68) yang sudah pasti tak akan tergusur dari peringkat keenam.

Sementara tiket kompetisi antar Liga Konferensi Eropa untuk tim peringkat ketujuh akan diperebutkan oleh AS Roma (61) vs Spezia (A) dan Sassuolo (59) vs Lazio (H).

Jadi, siapa yang akan menyegel tiket ke Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Europa dari Serie A Italia musim depan? Berikan pendapatmu!

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO