Pelatih AC Milan Puas Tim Mulai Mengerti Apa Yang Ia Mau

Pelatih AC Milan Puas Tim Mulai Mengerti Apa Yang Ia Mau

Pelatih AC Milan akui puas usai melihat tim raksasa Liga Italia polesannya mulai mengerti apa yang ia mau. Hal itu ia sampaikan setelah tim menang telak skor 3-1 melawan kubu Cagliari di San Siro.

Gennaro Gattuso lantas menilai jika Milan mulai memainkan jenis sepakbola yang diinginkannya, membahas peran Tiemoue Bakayoko dan kiat-kiat diet pasca-Natalnya. Rossoneri tahu bahwa Lazio, Roma, dan Atalanta telah memenangkan pertandingan mereka, jadi apa pun yang kurang dari kemenangan akan membuat mereka meluncur dari keempat menjadi ketujuh.

Namun, setelah gol koplak Luca Ceppitelli sendiri, Lucas Paquet dan Krzysztof Piatek mengamankan hasil 3-0 yang nyaman melawan Cagliari, menyiapkan pertarungan menarik Sabtu dengan Atalanta. Gennaro Gattuso bangga dengan determinasi yang diperlihatkan oleh semua pemainnya.

“Kami melakukannya dengan baik malam ini, memainkan sepakbola yang baik dan bisa memiliki lebih banyak gol. Saya tidak menyukai sikap gelandang di babak pertama, karena kami tidak mengambil kendali yang cukup,” ujar sang Pelatih kepada Sky Sport Italia.

BACA:  Milan Kalahkan Empoli 3-0, Tempel Ketat Inter

“Saya sudah menyukai penampilan kami untuk sementara waktu dan mengatakan kami perlu memperbaiki kedua fase, menyerang dan bertahan. Kami beruntung hari ini. Sekarang tentang kelaparan, keinginan untuk bekerja sama sebagai satu kesatuan. Saya tidak ingin mendengar ‘saya’ dari siapa pun, ini tentang ‘kita.’ Selama bertahun-tahun kami telah mencapai musim semi dan Milan telah berada di luar perlombaan untuk Liga Champions, tetapi kami perlu mematahkan tren itu dan berjuang keras.”

Advertisement
OLE777
OLE777

“Saya berharap lebih dari Hakan Calhanoglu, karena dia memiliki teknik yang luar biasa, tetapi kemudian kamu harus melihat seberapa banyak dia berlari, jarak yang dia tempuh dan tingkat pekerjaan. Saya pikir dia difitnah secara tidak adil, saya suka cara dia menafsirkan peran itu.”

BACA:  Striker Milan Lebih Mematikan Daripada Cristiano Ronaldo

“Dia bukan pemain sayap yang nyata, saya tahu itu, tapi dia bisa menyatukan lini tengah dengan serangan dan memberikan banyak kualitas ke samping,” lanjutnya lagi.

AC Milan sendiri tidak hanya mencetak skor lebih teratur, tetapi mereka juga bertahan jauh lebih efektif dan Gianluigi Donnarumma menemukan kembali kepercayaan dirinya. “Kami mulai memainkan jalan keluar dari permainan yang menekan, ini dia yang ingin saya lihat. Ini semua tentang dua fase, bertahan dan menyerang, karena hanya sedikit tim yang mampu melakukan satu atau yang lain. Untuk lima atau enam pertandingan terakhir, saya pikir kami telah melakukan itu dengan lebih baik.”

Pelatih AC Milan tak mau gemuk lagi

Tiemoue Bakayoko telah menjadi figur kunci sekarang untuk Milan, tetapi dengan Lucas Biglia kembali ke bangku cadangan untuk pertama kalinya sejak Oktober, ia mungkin akan dipaksa untuk mengubah posisi. “Jika ini masalah, kami akan menyelesaikannya. Biglia telah keluar selama tiga bulan dan perlu waktu untuk menemukan bentuknya. Bakayoko adalah seorang playmaker yang tidak biasa, karena ia biasanya memilih operan yang salah, tetapi sekarang ia membawa para pemain, dapat memberi kekuatan kepada orang-orang masa lalu dan menciptakan peluang.”

BACA:  Striker Milan Lebih Mematikan Daripada Cristiano Ronaldo

Ketika Gattuso ditanya apakah ia terlihat lebih baik dibandingkan 2018 karena hasilnya telah membaik, ia mengungkapkan alasan yang sedikit berbeda. “Orang-orang berpikir itu stres, tapi itu bukan kebenaran. Saya terlihat lebih santai sekarang karena saya mulai makan lebih sedikit, kurang minum dan lebih banyak berlari. Saya menutup mulut dan berhenti mengorek banyak hal tak penting.”

“Ketika Anda mencapai 100kg dan tingginya sekitar 1,20m, Anda harus mulai merasa sedikit malu. Saya merasa malu dan memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang hal itu,” pungkasnya.