Pelatih AC Milan Tak Ingin Bergantung pada Gonzalo Higuain

Berita Liga Italia, AC Milan, Gennaro Gattuso, Gonzalo Higuain
Berita Liga Italia - AC Milan tak akan terlalu tergantung pada Gonzalo Higuain seorang, demikian ungkap sang pelatih, Gennaro Gattuso.

Berita Bola – Gennaro Gattuso tak ingin AC Milan terlalu bergantung pada Gonzalo Higuain, yang baru tiba dari Juventus pada musim panas tahun ini.

Pesepakbola asal Argentina, Gonzalo Higuain, dan juga Mattia Caldara, telah resmi bermain di San Siro sebagai bentuk barter atas kepulangan Leonardo Bonucci ke Turin.

Pada pertandingan persahabatan kontra Real Madrid, Gonzalo Higuain sukses membobol klub yang pernah ia bela, walau timnya harus pulang dengan kekalahan 1-3 di Santiago Bernabeu.

Torehan gol Higuain di Serie A pun menunjukkan peningkatan yang signifikan, di mana ia berhasil mencetak 16 gol, 24 dan 36 gol dalam tiga musim terakhir. Walau demikian, Gennaro Gattuso tak ingin AC Milan terlalu bergantung pada ketajaman Higuain.

Advertisement

“Kita tidak akan melangkah ke manapun jika hanya mengandalkan satu orang pemain saja, meski pemain tersebut Higuain. Itu tidak cukup,” tandas Gattuso pada jumpa pers.

“Untuk bisa kredibel, Anda harus berlatih sepanjang pekan, mendorong rekan-rekan Anda. Saya sudah melihat semua itu sejak Higuain datang ke sini,” tambahnya.

Pada pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (11/8) malam WIB itu, Karim Benzema mencetak gol pertama tapi keunggulan tersebut tidak bertahan lama, karena Higuain mampu menyamakan kedudukan.

Sayangnya, di babak kedua Gareth Bale dan Borja Mayoral masing-masing menyumbangkan kemenangan bagi Los Blancos pada laga Trofeo Santiago Bernabeu.

Walau demikian Gennaro Gattuso melihat adanya potensi yang ditunjukkan anak asuhnya dan optimis mampu memangkas jarak kualitas dengan jawara bertahan Liga Italia, Juventus.

“Masalah terbesar kami musim lalu ialah kami bermain sepak bola yang menarik tanpa membawa pulang poin, dan sekarang kami mendapatkan penyesalan yang sama. Jadi ini sesuatu yang harus kami perbaiki. Kami harus menghindari kebobolan di masing-masing akhir babak,” tambah Gattuso.

“Secara keseluruhan penampilannya cukup bagus, skuad berada dalam kondisi bugar dan bermain baik. Saya puas karena kami telah memperkuat diri pada musim panas ini,” tandasnya.

“Memang benar jarak dengan Juventus tetap lah lebar. Namun skuad kami berisikan pemain-pemain muda dan berada di jalan yang benar. Jika kami terus seperti ini, saya yakin tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk memangkas jarak dengan Juventus,” ujar Gattuso.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com