Pelatih Cagliari Tekankan Pentingnya Pertahankan Nainggolan

Gilabola.com – Pelatih Cagliari, Leonardo Semplici kembali menekankan bahwa sangat penting bagi klubnya untuk bisa mempertahankan gelandang senior, Radja Nainggolan pada musim depan.

Berhasil kembali didatangkan dengan status pinjaman pada musim lalu, status dari Radja Nainggolan masih belum mendapatkan kepastian karena Cagliari belum mencapai kesepakatan dengan klub pemilik sag pemain, Inter Milan. Tim asal kota Sardinia tersebut memang tetap sangat ingin mempertahankan sang pemain, tetapi tentu sebelumnya harus tetap bisa menyelesaikan negosiasi mereka dengan kubu I Nerazzurri.

Tidak ingin manajemen dari klubnya mengendurkan usaha mereka untuk bisa mendapatkan Nainggolan, pelatih dari Cagliari, Leonardo Semplici kembali mengingatkan betapa pentingnya sang gelandang. Berbicara kepada Il Corriere dello Sport, Semplici tidak memungkiri harapannya agar mantan pemain timnas Belgia itu akan tetap bersama Gli Isolani pada musim yang akan datang.

Advertisement

Menurut Semplici, keberadaan dari seorang Nainggolan sangatlah penting, karena dia adalah pemain yang memiliki kemampuan untuk mengubah keseimbangan tim. Karena itulah mengapa tetap mempertahankannya sangatlah penting bagi kesuksesan dari Cagliari, terutama pada musim baru nantinya.

Sang pelatih sendiri masih merasa optimis dengan peluang dari Cagliari untuk bisa mempertahankan Nainggolan secara permanen dari Inter. Meskipun I Nerazzurri bisa jadi menginginkan biaya yang tidak mudah untuk disanggupi, tetapi Semplici percaya karena klubnya memiliki presiden yang ambisius jadi pastinya memahami seberapa penting untuk bisa mempertahankan pemain seperti Nainggolan.

Sang pemain sendiri memang sudah merasa nyaman bisa kembali bermain untuk Cagliari dan tampaknya tidak memiliki keinginan untuk kembali bersama I Nerazzurri, meskipun kini memiliki pelatih baru, Simone Inzaghi. Nainggolan tentunya menyadari dengan usianya, Inzaghi tetap tidak akan menjamin menit bermain yang banyak untuk mantan punggawa AS Roma itu jika tetap berada di Inter.

Meskipun Cagliari bisa jadi harus kembali bertarung untuk menghindari zona degradasi, tetapi Nainggolan sudah terlanjur merasa senang dengan situasi yang dimilikinya. Bisa kembali bermain di tim dimana dia mengawali karirnya di Serie A sepertinya memberikan kebahagian sendiri bagi sang gelandang.