Pelatih Juventus Akui Salah Pada Emre Can Saat Lawan Lazio

Pelatih Juventus Akui Salah Pada Emre Can Saat Lawan Lazio

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui salah pada sosok Emre Can saat klub Liga Italia itu menang lawan Lazio. Meski menang skor 2-1, namun Allegri dikritik atas buruknya perfoma Cristiano Ronaldo cs.

Massimiliano Allegri lantas menyadari jika ia meletakkan Emre Can pada posisi yang sulit di laga tersebut. Bianconeri sendiri sempat kesulitan selama satu jam dan tertinggal melalui gol Emre Can sendiri, tetapi Joao Cancelo keluar dari bangku cadangan dan mengubah permainan dengan menyamakan kedudukan dan menghasilkan penalti. Penalti itu sukses dimanfaatkan Cristiano Ronaldo.

“Kami tidak melakukannya dengan baik untuk babak pertama, tetapi setengah jam terakhir saya pikir lebih baik. Di babak pertama, saya memberi tahu para pemain untuk melewatinya dengan lebih bersih lagi, tidak membuat banyak kesalahan yang tergesa-gesa,” ujar sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Pengenalan Federico Bernardeschi dan Cancelo membuat kami lebih terorganisir. Itu adalah pertandingan yang sulit, tetapi saya sudah berada di Juventus selama lima tahun dan tidak pernah memiliki perjalanan yang mudah di Olimpico melawan Lazio, jadi itu bukan kejutan sama sekali.”

Pelatih Juventus sekalian kabarkan kondisi pemain cedera

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Masalah ini (performa Juventus) adalah tanggung jawab saya, ketika saya mencoba bermain dengan Emre Can di depan pertahanan dan itu adalah kesalahan. Dia belum menentukan waktu yang tepat, jadi saya menempatkannya pada posisi yang sangat sulit. Saya menempatkan Bentancur di sana dan itu berjalan lebih baik.”

“Mereka yang turun dari bangku cadangan sangat penting. Saya sedih meninggalkan Bernardeschi pada awalnya, tetapi kami memiliki pertandingan besar melawan Atalanta di Coppa Italia pekan ini.”

“Pertandingan menekan Lazio menyebabkan masalah bagi kami, terutama karena passing kami sendiri sangat salah tempat. Rasanya seperti kita semua mengenakan seragam yang berbeda di babak pertama, karena kita tidak bisa meloloskan bola ke rekan setim. Kami menyesuaikan beberapa hal dan lebih tertib, sehingga menyelesaikan permainan dengan lebih baik di akhirnya.”

“Kami sudah tahu adalah penting untuk menang setelah Napoli bermain imbang dengan Milan. Saya memberi tahu para pemain bahwa kemenangan akan menjadi langkah maju, bahkan jika kami tidak bermain sebaik itu.”

Giorgio Chiellini mengatakan Wojciech Szczesny “membuat kami bertahan selama satu jam” dan Allegri setuju pada komentar itu. “Szczesny baik-baik saja, tetapi kami tahu dia adalah penjaga gawang yang hebat. Saya pikir lompatan ke depan terbesar yang dia buat adalah dalam fokusnya selama 90 menit dan kepercayaan diri.”

“Pergelangan kaki Leonardo Bonucci tadi bengkak, jadi kita akan lihat, tapi kita punya Martin Caceres yang datang. Miralem Pjanic akan kembali pertengahan minggu,” pungkasnya.