Pelatih Juventus Bela Cristiano Ronaldo Soal Gagal Penalti

Pelatih Juventus Bela Cristiano Ronaldo Soal Gagal Penalti

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membela Cristiano Ronaldo setelah ia gagal melesakkan tendangan penalti pada laga Liga Italia melawan Chievo, tetapi merasa sang penyerang terlalu terburu-buru dalam penampilannya.

Tembakan Cristiano Ronaldo dari titik putih pada babak kedua dapat diselamatkan oleh kiper Stefano Sorrentino, saat Juve menang 3-0 atas Chievo pada laga Serie A Selasa (22/1) dinihari.

Douglas Costa, Emre Can dan Daniele Rugani mencatatkan nama mereka di papan skor gol dan tiga gol itu membuat Si Nyonya Tua unggul sembilan poin di puncak klasemen.

Allegri mengatakan kemenangan timnya, bukan kegagalan Ronaldo mengeksekusi penalti, adalah yang paling penting. Namun ia juga merasa pemain depan asal Portugal itu terlalu bersemangat untuk mencetak gol di babak pertama.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Seorang pemain bisa saja gagal mengeksekusi penalti,” kata Allegri dalam jumpa pers pasca pertandingan. “Saya pikir ini bukan pertama kali Ronaldo gagal mencetak gol dari tendangan penalti. Yang paling penting adalah tim memenangkan pertandingan pada akhirnya.”

Allegri menambahkan: “Dia (Ronaldo) ingin mencetak gol dan pada babak kedua secara teknis dia bermain jauh lebih baik. Di babak pertama, dia terlalu terburu-buru untuk mencetak gol. Di babak kedua, ketika dia bermain lebih baik, dia memiliki dua atau tiga kesempatan yang bagus untuk mencetak gol.”

Kegagalan itu adalah kali ke-25 dari 139 penalti yang diambil Ronaldo selama karirnya – termasuk dalam adu penalti. Sementara rival abadinya bintang Barcelona, Lionel Messi, telah gagal mengeksekusi penalti dengan jumlah yang sama, tetapi hanya dalam 108 kesempatan. Jadi secara persentase lebih buruk daripada CR7.

Ronaldo berada di posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak di Serie A dengan 14 gol sejauh ini.