Pelatih Milan Anggap Laga Lawan Juventus Bukan Sebuah Penentuan

Gilabola.com – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menolak menganggap laga big match menghadapi Juventus akhir pekan ini akan menjadi penentuan utama bagi peluang kedua tim untuk lolos ke Liga Champions.

Memiliki poin yang sama di klasemen sementara Serie A, AC Milan dan Juventus siap bertarung untuk bisa semakin memperbesar peluang mereka mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Saat ini bisa dibilang I Bianconeri sedikit diatas angin karena memiliki rekor kemenangan dari pertemuan pertama atas I Rossoneri, jadi jika poin mereka terus sama hingga akhir, Milan akan berada dibawah rival mereka.

Kondisi tersebut tentunya membuat skuad Merah Hitam memang memiliki ambisi untuk meraih tiga poin penuh, meskipun harus bermain di kandang lawan. Pelatih dari I Rossoneri, Stefano Pioli juga tidak menampik bahwa pertandingan melawan I Bianconeri laga paling menegangkan dan memberikan stimulasi bagi timnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pioli sendiri memastikan bahwa Milan sudah menyiapkan diri sebaik mungkin baik dari segi taktik maupun fisik untuk bisa meraih hasil maksimal. Namun, meskipun mengakui bahwa partai melawan Juventus itu memang penting, tetapi pelatih berusia 55-tahun tersebut tetap tidak merasa laga itu adalah sebuah penentuan utama bagi keduanya untuk meraih tiket ke Liga Champions.

Memang Pioli mengakui siapapun yang menang akan memiliki peluang sangat besar untuk meraih tiket ke Liga Champions, tetapi bukan berarti semua sudah berakhir bagi siapapun yang kalah. Masih ada beberapa laga lain yang tersisa musim ini yang tetap harus diwaspadai, termasuk partai melawan Atalanta bagi Milan sendiri.

Channel Gilabola di Youtube

Sang pelatih juga menambahkan bahwa mengalahkan Juventus tentunya tidak akan mudah, karena anak asuh Andrea Pirlo tetap merupakan tim tangguh dengan pemain-pemain berkualitas. Karena itulah, Milan harus mampu membuktikan kualitas mereka selama 90 menit penuh jika memang berambisi untuk meraih tiga poin penuh di Turin.

Lebih lanjut, Pioli sendiri menjamin bahwa saat ini semua pemain Milan hanya fokus untuk memberikan yang terbaik di sisa musim dan tidak memikirkan mengenai permasalahan pribadi. Pernyataan tersebut pastinya diutarakan untuk memberikan perasaan tenang kepada para penggemar mengenai kondisi mental dari beberapa pemain yang kontraknya akan habis di akhir musim.

 

AHABET
AHABET