Pelatih Roma Akui Timnya Kesulitan Hadapi Jadwal Padat

Gila Bola – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca tidak malu untuk mengakui bahwa timnya memang kewalahan saat ini dalam menghadapi jadwal yang padat antara Serie A dan Liga Europa.

Sempat berada di posisi empat besar Serie A selama beberapa waktu, AS Roma saat ini justru melorot ke posisi tujuh pada klasemen sementara dengan 55 poin. Situasi itu tentunya membuat perjuangan mereka agar bisa menggapai peringkat empat pada klasemen akhir nanti menjadi semakin sulit.

Namun, Roma masih memiliki kesempatan masuk ke Liga Champions dengan jalan alternatif lain yakni, memenangkan Liga Europa. Saat ini, I Giallorossi sudah berhasil melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan salah satu kandidat kuat peraih gelar musim ini, Manchester United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Akan tetapi bermain di dua kompetisi tersebut ternyata memberikan kesulitan tersendiri bagi Roma dan bisa jadi menjadi salah satu penyebab mengapa posisi mereka melorot beberapa pekan terakhir. Taktisi dari I Giallorossi, Paulo Fonseca sendiri tidak ragu mengatakan dalan konferensi pernya yang dikutip Football Italia bahwa timnya memang kewalahan menghadapi jadwal ketat saat ini.

Tidak mudah untuk bermain dengan maksimal baik di Serie A serta Liga Europa, terutama dengan cukup seringnya mereka harus kehilangan pemain karena cedera. Selain itu, memang berbeda bermain tiga laga perminggu di akhir musim jika dibandingkan dengan pada masa-masa awal, karena kondisi fisik pemain memang masih jauh lebih bugar.

Fonseca juga menambahkan bahwa tidak hanya Roma yang sulit dalam menghadapi jadwal mereka, karena dua semifinalis Liga Europa lainnya, Villarreal serta Arsenal juga tidak dalam form baik di liga lokal mereka. The Yellow Submarines harus menelan dua kali kekalahan pada tiga laga terakhir  mereka, sementara The Gunners sendiri masih berada di peringkat 10 pada klasemen Premier League.

Beruntung memang bagi Fonseca bahwa beberapa pemain pentingnya kini sudah mulai pulih, karena Chris Smalling, Lorenzo Spinazzola, Marash Kumbulla serta Stephan El Shaarawy kini telah bisa kembali berlatih. Keempat pemain tersebut diharapkan bisa membantu skuad I Giallorossi pada dua laga kedepan mereka, menghadapi Cagliari di akhir pekan dan United pada pekan depan.

AHABET
AHABET