Pelatih Roma Inginkan Dua Pemain Pinjamannya Dipermanenkan

Roma Ingin Smalling dan Mkhitaryan Dipertahankan

Gilabola.com – Puas dengan penampilan dua pemain pinjamannya, pelatih AS Roma Paulo Fonseca ingin agar mereka bisa segera dipermanenkan.

Dua pemain yang telah memberikan performa yang memuaskan Fonseca adalah duo yang didatangkan dari Liga Inggris, Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan. Sang pelatih merasa bahwa keduanya telah menampilkan permainan yang layak untuk bertahan bersama Giallorossi musim depan.

Mengenai Smalling, pelatih asal Portugal itu mengaku bahwa pemain timnas Inggris itu telah menjadi sosok yang penting bagi lini pertahanan Roma. Karena itulah Fonseca berharap agar bek berusia 30 tahun itu akan bisa dipertahankan oleh I Giallorossi selepas masa peminjamannya berakhir nanti.

Sayangnya, Fonseca sendiri tidak bisa memastikan apakah Roma akan mampu mempertahankan Smalling, karena semua tergantung keputusan Manchester United. Akan tetapi pihak I Lupi memang sedang mengusahakan dengan sekuat tenaga untuk memenuhi keinginan pelatihnya itu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Chris sangat hebat, pria yang hebat, seorang profesional yang hebat. Proses adaptasinya (dengan sepakbola Italia) serasa begitu mudah baginya. Dia seseorang yang sangat disukai oleh semua orang di dalam klub ini karena dia seorang yang sangat profesional,” ujar Fonseca kepada Sky Sports UK.

“Saya sangat ingin agar Chris bisa bertahan. Kita sedang mendiskusikannya. Saya tidak tahu apakah hal itu memungkinkan karena situasi dengan Manchester United, tapi saya sangat berharap agar Chris bertahan disini karena dia sangatlah penting.”

Fonseca Puas Dengan Performa Mkhitaryan Setelah Kembali dari Cedera

Sementara itu Mkhitaryan sendiri meski sempat absen cukupu lama karena cedera, ternyata bisa kembali memenangkan hati Fonseca. Menurut mantan pelatih Shakhtar Donetsk itu, pemain asal Armenia tersebut mulai memperlihatkan lagi kualitas aslinya setelah kembali fit untuk bermain.

Fonseca melihat kemampuan Mkhitaryan dalam mengambil keputusan di lapangan sangatlah bagus. Karena itu sang pelatih juga sangat berharap I Giallorossi bisa mencapai kesepakatan dengan Arsenal untuk mempermanenkan gelandang serang berusia 31 tahun itu.

“Mkhi sepanjang musim ini telah mengalami beberapa cedera, namun dia sudah kembali saat ini dan membuktikan kualitasnya. Dia adalah pemain dengan memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan di lapangan dengan baik dan saya juga ingin mempertahankan Mkhi di tim kami.”