Pelatih Roma Siap Lakukan Apapun Untuk Bisa Pertahankan Chris Smalling

Gilabola.com – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengatakan dirinya siap melakukan apa saja agar timnya bisa mempermanenkan status Chris Smalling musim depan.

Smalling yang didatangkan dari Manchester United pada awal musim ini memang telang menjelma menjadi salah satu pilar permainan I Giallorossi. Namun datang hanya dengan status pinjaman membuat situasi bek asal Inggris itu cukup sulit, jika United tidak rela melepasnya begitu saja musim depan.

Kabarnya kubu Setan Merah memang meminta harga transfer yang berada di luar kemampuan dari I Giallorossi untuk membayar. Namun, Fonseca mengaku siap melakukan apapun agar Smalling akan tetap bermain di Stadion Olympico pada musim yang akan datang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menurut Fonseca, Smalling sendiri juga sangat ingin bisa bertahan di tim asal ibukota Italia tersebut. Tidak hanya itu, pemain timas Inggris itu pun sudah mendapat tempat di hati para fans dan beradaptasi dengan baik dengan sepakbola Italia.

“Saya akan melakukan semua yang bisa saya lakukan untuk mempertahankan dirinya (Smalling) di Roma tahun depan juga. Saya tahu dia juga ingin bertahan, kita lihat apa yang akan terjadi. Dia adalah seseorang yang luar biasa, sangat rendah hati, sangat profesional,” ungkap Fonseca kepada ESPN.

“Dia dipuja para fans dan menjadikan dirinya sebagai salah satu pemimpin di ruang ganti pemain. Tidaklah mudah bagi seorang bek tengah dari Inggris untuk beradaptasi dengan sepakbola Italia, rekornya disana tidaklah bagus. Tetapi dia telah bermain luar biasa bersama kami.”

Memang Fonseca sudah terlihat sangat ngebet agar timnya mampu mempertahankan Smalling bagaimanapun caranya. Akan tetapi, situasi yang sedang berkembang saat ini upaya untuk mempermanenkan bek berusia 30-tahun itu tidaklah akan mudah.

Selain membicangkan tentang Smalling, Fonseca juga tidak lupa memberikan pujiannya kepada gelandang muda Roma, Nicolo Zaniolo. Menurut sang pelatih, gelandang muda Italia itu sebenarnya sudah mengalami perkembangan pesat musim ini dan akan menjadi salah satu yang terbaik di Eropa suatu saat nanti.

“Dia (Zaniolo) bukanlah hanya pemain dengan bakat alami yang luar biasa, tapi dia juga telah berkembang pesat tahun ini,” tambah sang pelatih.

“Saya tidak memiliki keraguan sedikitpun bahwa dia akan jadi salah satu pemain terbaik tidak hanya di Italia tapi seluruh Eropa.”

AHABET
AHABET