Pelatih Sassuolo Tidak Ingin Remehkan Fiorentina

Gila Bola – Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi tidak ingin meremehkan calon lawan mereka pada lanjutan laga Serie A, Fiorentina karena sang taktisi menganggap La Viola memiliki banyak pemain berkualitas.

Sempat dinilai bakal menjadi salah satu tim yang berpotensi bersaing masuk ke zona Eropa di akhir musim, Fiorentina justru tampil kurang memuaskan musim ini dan kini justru masih bersaing keluar dari ancaman degradasi. Bertengger di peringkat ke 15, La Viola memang masih dituntut untuk berjuang sebelum benar-benar bisa memastikan merekan akan tetap bertahan di Serie A musim depan.

Namun, meskipun tidak mengalami musim yang bagus, La Viola tetap dinilai sebagai sebuah tim yang berbahaya, setidaknya oleh calon lawan mereka di Serie A akhir pekan ini, Sassuolo. Menurut pelatih dari I Neroverdi, Roberto De Zerbi, Fiorentina tidak bisa diremehkan sama sekali hanya karena posisi mereka saat ini, karena secara kualitas anak asuh Giuseppe Iachini sebenarnya memiliki banyak pemain bagus.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bagi De Zerbi sendiri diatas kertas seharusnya La Viola memang berada satu level dengan Sassuolo saat ini, tetapi memang tim yang bermarkas di kota Florence tersebut sedang mengalami musim yang sulit. Mengungkapkan pendapatnya dalam wawancara dengan kanal resmi Sassuolo, sang pelatih juga menambahkan bahwa nasib kurang baik Fiorentina musim ini bisa jadi juga karena mereka memang baru memulai proyek mereka dan masih memerlukan waktu.

Akan tetapi, De Zerbi tentu tidak ingin meremehkan Fiorentina karena mereka memiliki pemain-pemain seperti Dusan Vlahovic, Franck Ribery, Gaetano Castrovilli, Giacomo Bonaventura dan masih banyak lagi pemain-pemain yang berbahaya. Terlebih Sassuolo sendiri kembali berpotensi tampil tidak dengan full-team karena kemungkinan harus kehilangan gelandang andalan mereka, Manuel Locatelli yang sedang mengalami masalah kondisi fisiknya.

Beruntung bagi De Zerbi, dua pemain depan andalan dari timnya, Domenico Berardi serta Gregoire Defrel suda pulih dari cedera mereka dan dipastikan bisa tampil. Meskipun keduanya belum dijamin akan bermain sejak menit awal, tetapi setidaknya kehadiran mereka akan bisa membantu kualitas lini depan dari I Neroverdi yang sempat menurun beberapa laga terakhir.