Pelatih SPAL Minta Semua Pemain Belajar Dari Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Pelatih SPAL dengan tegas meminta semua pemain dibawah asuhannya mau belajar dari Cristiano Ronaldo. Hal ini sebelumnya sudah diminta juga oleh pelatih Juventus terhadap para pemainnya usai laga Liga Italia kedua tim.

Sosok manajer SPAL Leonardo Semplici (51 tahun) tak ragu memberitahu anak asuhnya untuk mau belajar dari sikap sosok juara seperti Cristiano Ronaldo. Hal tersebut ia sampaikan usai pertandingan menghadapi Juventus di laga Liga Italia.

Dalam pertandingan tersebut, kubu SPAL dipaksa menyerah dengan skor telak 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic. Meski kalah, namun Semplici tetap berharap jika para pemainnya bisa dapatkan sesuatu pembelajaran dari kekalahan mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Kami (SPAL) sudah tahu kalau hal ini akan amat sangat sulit hari ini, untuk menghadapi lawan yang sangat kuat (Juventus),” ujar sang pelatih melalui Sky Sport Italia.

“Saya lihat ada beberapa hal positif dari pertandingan hari ini, karena kami sudah menampilkan karakter dan niat untuk menyerang mereka. Gol pembuka sudah mengubah pertandingan dan saya sangat marah karena kami malah membiarkan Cristiano Ronaldo bebas, karena kami jadi lambat berikan reaksi.”

Leonardo Semplici kagum lihat Cristiano Ronaldo dari dekat

Leonardo Semplici juga mengakui jika Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang luar biasa. Ia berkesempatan melihat permainan Ronaldo dari dekat dan jadi mengerti kenapa sang pemain bisa menjadi pemain bintang yang kerap dielu-elukan banyak pecinta bola.

“Laga ini jadi pertama kalinya bagi saya bisa melihat Cristiano Ronaldo dari dekat dan para penyerang saya harus belajar dari sikap seorang juara seperti dirinya. Seorang juara yang mau memberikan segalanya yang bisa ia berikan untuk tim yang dia bela di setiap pertandingan.”

“Kami sekarang harus mau memperbaiki diri pada hal-hal detil jika kami ingin menghindari tekanan seperti saat lawan mereka,” pungkas Leonardo Semplici.