Pelatih Timnas Italia Mulai Perhitungkan Peluang Milan Raih Scudetto

Gilabola.com – Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini mengaku bahwa dirinya kini mulai memperhitungkan AC Milan sebagai salah satu klub yang memiliki peluang untuk bersaing meraih Scudetto.

Meskipun sempat menelan kekalahan dari Juventus beberapa waktu lalu, AC Milan masih tetap memimpin klasemen sementara Serie A hingga saat ini. Kemenangan Inter Milan dari Si Nyonya Tua pada akhir pekan kemarin juga masih belum cukup untuk menggeser posisi skuad asuhan Stefano Pioli dari puncak, karena mereka masih menyisakan laga menghadapi Cagliari pada Selasa (19/01) dini hari.

Kemenangan pada laga pekan ke 18 dari Milan tersebut akan kembali membuat mereka unggul tiga angka dari Inter. Situasi itulah yang disebut oleh pelatih timnas Italia, Roberto Mancini sebagai salah satu kunci yang bisa membuat I Rossoneri makin berbahaya dan akan mampu bersaing sebagai salah satu kandidat peraih Scudetto.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berbicara kepada Domenica Sportiva, Mancini melihat bahwa Milan adalah tim yang masih sangat muda, sang taktisi pada awalnya mengira mereka akan segera mengalami penurunan. Akan tetapi, mantan pelatih Manchester City itu kini melihat anak asuh Pioli sudah menemukan harmoni dalam tim sehingga jika terus mampu konsisten meraih hasil tentunya apapun bisa saja terjadi.

Milan sendiri meskipun cukup sering dihambat oleh masalah cedera serta Covid-19 memang terbukti masih terus mampu tampil baik dan meraih hasil maksimal. Kekalahan dari Juventus pun sejauh ini masih menjadi yang pertama dirasakan oleh skuad Merah Hitam di Serie A.

Kemampuan bertahan dari berbagai macam ujian tersebut sepertinya mulai menambah keyakinan beberapa pengamat bahwa I Rossoneri memang akan mampu bersaing meraih gelar hingga akhir musim. Meskipun tetap mengaku target utama mereka adalah kembali ke Liga Champions, tetapi tentunya tim besutan Pioli ingin berusah terus meraih kemenangan di tiap laga mereka karena persaingan di zona empat besar pun sangat ketat.

Sejauh ini, memang persaingan memburu gelar Scudetto sepertinya akan berlangsung lebih ketat dibanding musim-musim sebelumnya. Kembalinya Milan serta Inter di papan atas diharapkan akan bertahan hingga akhir sehingga Serie A kembali menumkan pamornya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO