Pelatih Verona Beri Pembelaan Soal Seringnya AC Milan Dapat Penalti

Gila Bola – Pelatih Hellas Verona, Ivan Juric justru memberikan pembelaan terhadap calon lawannya, AC Milan mengenai mengapa I Rossoneri sangat sering mendapatkan hadiah tendangan penalti musim ini.

Sudah mendapatkan sekitar 16 penalti pada musim ini, AC Milan cukup sering mendapatkan sindiran dari beberapa pihak, termasuk pemain dan pelatih di Serie A. Akan tetapi hal tersebut justru tidak berlaku bagi taktisi dari Hellas Verona yang akan menjadi lawan dari skuad Merah Hitam akhir pekan ini.

Bukan hanya tidak terlalu memikirkan mengenai jumlah penalti yang sudah didapatkan oleh Milan, tetapi Juric dalam konferensi persnya yang dikutip Football Italia justru memberikan pembelaannya. Menurut sang pelatih, alasan mengapa I Rossoneri banyak menerima hadiah penalti justru menunjukkan hal positif karena berarti mereka cukup sering berada di daerah pertahanan lawan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Selain itu, Juric juga menyoroti karakter individu dari pemain-pemain I Rossoneri yang memang kuat dalam duel satu lawan satu dengan lawan. Sang pelatih tidak memiliki pengamatan negatif soal calon lawannya, karena dia menyukai cara bermain dari skuad Merah Hitam yang dinilai sangat menghibur.

Juric sendiri juga tidak merasa anak asuh Pioli tersebut sedang mengalami krisis, karena sempat mengalahkan Roma akhir pekan lalu. Hasil imbang menghadapi Udinese dinilai wajar oleh sang pelatih, karena I Friulani memang bisa menjadi lawan tangguh dengan gaya bermain bertahan yang solid.

Karena tidak merasa lawan mereka berada dalam krisi, Juric mengharapkan Verona bisa menampilkan permainan yang sempurna jika ingin mengalahkan Milan. Sang taktisi tidak ingin melihat timnya bermain seperti saat mereka menghadapi Benevento, karena anak asuhnya terlalu banyak membuat kesalahan pada laga tersebut.

Sang pelatih sendiri juga menyebutkan bahwa hingga saat ini, ambisi utama dari timnya tetap memastikan bahwa mereka aman dari ancaman degradasi. Meskipun berada pada posisi ke delapan saat ini, Juric tidak ingin timnya takabur dan merasa sudah sepenuhnya aman.

Bagi sang pelatih konsistensi hal yang terpenting, hanya setelah memastikan sudah aman dari degradasi baru mereka memikirkan targe selanjutnya. Juric menambahkan dirinya tentu berharap Verona bisa mencapai hasil terbaik yang mampu mereka capai musim ini.